Mumun muningsih

Guru SMAN 1 SUMBERJAYA KAB.MAJALENGKA,tinggal di desa Garawangi Kec Sumberjaya- Mjl-JABAR...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuotaku Hanya Untuk Chat Saja
Line.me

Kuotaku Hanya Untuk Chat Saja

#TagurKe-14#

Kuotaku Hanya Untuk Chat Saja

PentigrafKe-46

Oleh: Mumun Muningsih, S.Pd.

Borna merupakan anak yang jarang hadir dikelas ketika masih pembelajaran tatap muka sebelum pañdemi covid-19. Jika dinasehati guru, Dia hanya diam dan mengangguk seolah- olah sudah paham dan akan berubah. Menjelang semester dua wabah melanda pembelajaran daring dilakukan sebagai intruksi keharusan dan pilihan yang paling baik.

Keadaan Borna bukan makin berubah, malah makin asyik, karena tidak terkontrol secara nyata dalam belajar. Jika ditanya hasil belajar, tidak bisa menunjukan apapun. Beruntung bisa naik kelas karena keadaan pandemi, semua nilai adalah nilai kasih sayang karena corona.

Sekarang Borna sudah naik kelas, pandemi belum juga berakhir, tetap masih melakukan pembelajaran daring. Borna pun tetap tak mau berubah. HP baru sudah dibelikan orang tua, kuota tiap minggu dibelikan juga, tetapi tidak masuk juga di kelas virtual. Wali kelas datang kerumahnya untuk melayani kesulitan siswa, diajak untuk belajar luring, tetapi Borna tetap tidak mau, ingin belajar daring. Pembelajaran sudah nemasuki bulan ke tiga Borna pun tetap tidak berubah, tak bosan juga wali kelasnya terus berkunjung ke rumah dan menanyakan kenapa tugas dan kehadiran dikelas disetiap mata pelajaran nol besar. Alasannya kuotanya hanya ada kuota chat, karena sudah habis nonton vidio dari youtube dan game onlene.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post