Munawaroh, S. Pd.

Guru SLB Roudhotul Zannah Kab. Bandung Prov. Jawa Barat yang senang curat coret...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bagian Tersulit dari Menulis

Bagian Tersulit dari Menulis

Oleh: Munawaroh, S. Pd.

Deathline memang bikin pusing. Kejar-kejaran tugas dari Dinas dan tantangan menulis buku dalam waktu 30 hari membuat Neng Mille begadang sudah lebih dari satu minggu. Akibatnya mata bengkak, kepala pusing, hidung meler. Beruntung ada Emak yang sayang, perhatian. Tiap hari dimasakin makanan enak. Tiap hari dipijitin. Tiap hari dibuatin kopi.

Biasanya jam 11 malam adalah waktu maksimal Neng Mille kerja. Ngetik seharian. Kadang sambil nelpon. Sambil rapat juga katanya. Emak sampai geleng-geleng kepala dibuatnya. Apa yang diketik Neng Mille membuat penasaran. Kok ngetiknya gak habis-habis yah?

Emak yang biasa cuek akhirnya memberanikan diri untuk bertanya. Melihat anaknya yang seperti orang teler itu Emak merasa hawatir. Emakpun bertanya, "Kenapa, Neng?" Neng Mille menjawab, "Pusing, Mak... Susah. Udah 2 jam yang ini belom beres." Emak merasa heran, gak biasanya Neng Mille ngeluh. "oh...gitu", kata Emak. Emak lalu pergi ke dapur. Seperti biasa, Emak membuatkan kopi. Saat akan memberikan kopi, Emak mendapati Neng Mille tertidur di depan laptopnya. Emak penasaran ngintip, apa yang bikin Neng Mille pusing sampe segitunya. Saat mendekat Emak melihat pada layar laptop. Ada tulisan dengan huruf kapital. Tulisannya: DAFTAR PUSTAKA.

(Pecah telor 1, 20:35)

Saat hati merasa gundah, tak puas dengan hasilnya, tapi biarlah...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

alhamdulillah, selesai bukunya ya, selamat yang neng

09 Aug
Balas

Iya, Mak... Alhamdulillah. Terima kasih ya, Mak!...

10 Aug

Semangat Bu!

09 Aug
Balas

Siap, Pak. Terima kasih

10 Aug

Barakallah bunda sayang

09 Aug
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bu...

10 Aug

Aamiin. Terima kasih, Bu...

10 Aug

Keren bun. Good luck

09 Aug
Balas

Tengkyuh. Smg sukses jg ya Bu...

10 Aug



search

New Post