Munawaroh, S. Pd.

Guru SLB Roudhotul Zannah Kab. Bandung Prov. Jawa Barat yang senang curat coret...

Selengkapnya
Navigasi Web
MPLS Generasi Millenial

MPLS Generasi Millenial

Generasi millenial sedang berdiri di atas panggung besarnya. Dunia maya yang dirasa menakutkan bagi sebagian besar orangtua saat ini menjadi suatu kebutuhan. Teknologi dan informasi menguasai ruang dan waktu. Sebabnya adalah tak ada lagi media yang bisa menghidupkan dunia pendidikan selain handphone dan laptop atau sejenisnya.

Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) adalah pembukaannya. Acara inti ada pada KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yang akan berlangsung setelahnya. Mengingat situasi pandemi Covid_19 yang tidak memungkinkan bagi guru dan siswa untuk bertemu, maka masa orientasi dilakukan dengan Daring (Dalam Jaringan). Guru mengisi media-media sosial untuk memberikan informasi tentang serba serbi sekolah. Siswa mau tak mau harus masuk ke dalamnya, mengakses semua hal terkait dengan sekolah baru yang belum dikenal.

Maka tak ada alasan bagi orangtua untuk melarang. Tak ada kekuatan untuk menolak. Pada saat seperti ini orangtua harus bersikap menerima keadaan dengan tetap melakukan pengawasan, bimbingan, dan batasan yang tegas agar anak tidak kebablasan. Berikutnya adalah menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi orangtua dan guru untuk mencegah adanya ketergantungan anak terhadap gadget. Semoga pandemi cepat berlalu, agar siswa bisa bahagia duduk di bangku sekolah, dengan pandangan luas menatap gedung kelas serta halaman, yang akan menjadi tempat bersejarah di kehidupannya kelak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu. Salam literasi

15 Jul
Balas

Terima kasih. Salam

16 Jul

Mantap Pak

15 Jul
Balas

Mantap Pak

15 Jul
Balas

Waduh... Bapak?

16 Jul



search

New Post