Munifah

“Najwa Zebian” Educate me, not by making me memorize facts but by teaching me how to read between the lines, how to critically think, how to deeply...

Selengkapnya
Navigasi Web
 WORKSHOP LITERASI YOGYAKARTA, HUMOR = TEKANAN SAGU SABU

WORKSHOP LITERASI YOGYAKARTA, HUMOR = TEKANAN SAGU SABU

Kegiatan workshop penulisan bahan literasi ke-4 dikasanakan di Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanankan dari hari Senin-Kamis, 29 Oktober-1 November 2018. Workshop ini diikuti oleh 100 peserta yang merupakan GTK-Paud dan dikmas (Guru Tutor dan tenaga kependidikan ,Pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat) dari seluruh indonesia. “Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan satu guru satu buku dalam program gerakakan literasi nasional sagu-sabu (satu guru-satu buku)” Ujar Direktur GTK Paud dan Dikmas, Abdullah. Adapun instruktur dalam kegiatan workshop ini adalah koordinator penerbit mediaguru Muhammad Ikhsan, editor media guru Eko syaputro serta Andi Muhammad Yasin.

Menurut Tya Lestari, peserta dari Bangka Belitung “Instruktur pengisi kegiatan workshop ini disiplin namun tetap ceria dan humoris”. Humor segar untuk memotivasi peserta workshop agar yakin akan menghasilkan satu buku dalam satu bulan. Dalam kegiatan ini ada sesi dimana peserta digiring untuk menuliskan kolom sejumlah 300 kata dalam waktu kurang dari 20 menit. Dilanjutkan dengan tugas menuliskan berita pelaksanaan kegiatan workshop literasi sejumlah 200 kata dalam waktu 10 menit. Semua peserta bisa, tua, muda, senior, junior menuliskan tugas tersebut dalam watu yang singkat. Tidak hanya itu peserta juga wajib mengupload hasil tulisannya di blog gurusiana.id. (Munifah,S.Pd.-peserta GTK paud dan Dikmas berprestasi 2018 dan peserta gerakan literasi nasional angkatan 4)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post