MUNZURO

Lahir di Desa Dermolo, Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah. Alumnus IKIP Semarang jurusan pendidikan Matematika lulus bulan Agustus 1998. Di akhir Studi S1ny...

Selengkapnya
Navigasi Web
Doa yang Salah

Doa yang Salah

Sebagai umat Islam, berangkat ibadah haji sangat diidamkan oleh Sakinah. Semua perlengkapan dan kebutuhan selama 40 hari sudah disiapkan, namun ada satu yang mengganjal hatinya dengan sandal yang dikenakan. Sandal kurang nyaman untuk perjalanan karena terlalu besar, padahal baru 1 hari perjalanan dan masih ada 39 hari berikutnya.

Saat akan menunaikan ibadah salat di Masjid Donohudan, terbersit pikiran  Sakinah untuk berdoa, "Mudah-mudahan ada yang menukar sandal saya sehingga menjadi nyaman untuk dikenakan."

Meskipun Sakinah berkeinginan sandalnya ditukar, namun dia sengaja menjauhkan penempatan sandalnya dari beberapa sandal yang sama agar orang lain tak keliru.

Usai salat, Sakinah keluar Masjid dan memang dia dapati sandalnya sudah tidak ada di tempat. Dia tengok orang-orang di Masjid yang tinggal beberapa orang dan tak ada orang perempuan. Sakinah pun memutuskan mengambil sandal yang ternyata tepat di kakinya.

Selama kegiatan ibadah haji, sandal yang didapatkan dari Masjid Donohudan selalu dikenakan dan tetap masih dapat dia gunakan meskipun sudah delapan tahun.

Sakinah bersyukur, ternyata sandalnya berkah dan tidak hilang seperti sandal-sandal temannya yang sering hilang. Namun Sakinah pun masih tetap resah, karena dia mengambil sandal orang lain tanpa ijin.

Suatu hari, Sakinah menemui Ustad Ahmad dan menanyakan kasus sandalnya. Ada 2 jawaban yang diberikan oleh Ustad Ahmad dan satu jawaban yang membuat Sakinah terkejut, yakni "Doa yang salah".

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

*KISAH NYATA*Artikel ini juga sebagai pengumuman, jika ada yang merasa dirugikan, mohon hubungi saya.Terima kasih atas perhatiannya dan jika setelah 40 hari sejak hari ini dan belum ada yang menghubungi maka akan diambil satu langkah pasti untuk menginfakkan sejumlah uang ke lembaga sosial atau masjid sebagai pengganti dari hasil doa yang salah.

02 Mar
Balas



search

New Post