Leck Murman

(WA: 081225243227) (FB: Leck Murman) Pak Leck menghabiskan masa kecil di Desa Sidokumpul, Kecamatan Guntur. Sebuah desa kecil di wilayah Kabupaten Dem...

Selengkapnya
Navigasi Web

Waktu yang Tepat untuk Menulis

Mengikuti Tantangan Gurusiana betul-betul banyak tantangannya. Mulai dari gangguan teknis hingga non-teknis. Dari kesulitan mencari hingga menuangkan ide. Dari gangguan sinyal hingga macetnya server.

Bagi gurusianer sejati, Tantangan Menulis betul-betul dijadikan sebagai sebagai tantangan. Segala rintangan dan kendala dihadapi dengan tetap semangat dan motivasi tinggi. Berbagai cara ditempuh agar tantangan bisa terselesaikan dan bisa sukses hingga target yang diharapkan.

Salah satu tantangan berat yang sering dihadapi gurusianer adalah gangguan server di malam hari. Ketika sedang asyik-asyiknya menulis dan mau mengirimkan tulisan, eh servernya ngadat. "Guru Siana lagi ngambek," kata gurusianer sambil bercanda. Bila hal ini terjadi, sudah pasti perasaan gurusianer menjadi dag-dig-dug duerrr. Membayangkan risiko yang bakal terjadi bila tulisan tidak terkirim. Artinya, harus mengulang lagi dari hari ke-1. Tentu saja itu sangat berat, Bro. Biar Dilan saja yang melakukannya. Gurusianer pasti gak akan kuat. Bayangan remedi memang sangat menakutkan.

Bagi yang punya passion menulis di malam hari, gangguan server menjadi masalah serius. Mau menyalahkan server jelas tidak mungkin. Waktu yang disediakan ada 24 jam, kenapa menulisnya di malam hari? Begitu kira-kira tanggapan panitia. Sedangkan kalau mau mengganti waktu menulis menjadi pagi, siang, atau sore hari juga tidak mudah. Faktor utama adalah menyangkut kebiasaan dan kenyamanan.

Nah, sebenarnya ada satu cara agar menulis di malam tetap merasa aman dan tidak terkendala dengan ngambeknya Guru Siana. Caranya?

Tetaplah menulis di malam hari. Setelah itu, kirimkan tulisan ketika dinihari atau siang hari. Dengan cara begitu, tulisan dijamin aman dan tidak terganggu oleh Guru Siana yang lagi ngambek. Satu lagi, posting tulisan pada waktu dinihari juga memberi beberapa keuntungan. Pertama, jaringan internet dalam kondisi bagus. Kedua, jika diposting di grup, berpotensi mendatangkan banyak pembaca. Ketiga, bisa lebih santai untuk SKSS pada tulisan gurusianer lainnya. Nah yang terakhir, bisa ngopi bareng admin. Enak banget, bukan? Selamat mencoba!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post