Murni Asih

Ir. Murni Asih, M.H. Pekerja social di PaSMA Kreatif. Pekerja Seni. Penasehat Paud Almira Kudus. Penasehat Teater Tiga Koma (Anak kampus UMK), Wayang Gojek. Tin...

Selengkapnya
Navigasi Web
ANAKKU, GENERASIKU
Anakku, generasiku. Dipundakmulah negeri ini kutitipkan.💖

ANAKKU, GENERASIKU

96/365

06,04,2022

#kolom

#renungandiri

ANAKKU, GENERASIKU

Timang-timang Anakku sayang Jangan menangis Bapak di sini Timang-timang Anakku sayang Jangan menangis Bunda bernyanyi Bila kelak engkau dewasa Sayangi saudara Sayangi sesama Dengan cinta Jujur lakumu Jujur ucapmu Menjalani hidup Cantik jiwamu Cantik parasmu Kala engkau tersenyum

(Penggalan lagu Timang-timang, milik Krisdayanti dan Anang Hermansyah)

Anakku,

Ketika dua tangan meraihmu dalam dekapan, disitulah kehangatan merambati bilik raga. Memberi kekuatan jiwa. Meluruhkan segala rasa.

Tahukah kamu, apa ada di kepala anak-anak tanpa dosa? Sebuah kegembiraan, ketulusan, kepolosan, dan keingintahuan tentang berbagai hal.

Lihatlah! Anak-anak cantik dan imut yang duduk santai sambil senyum. Tak berpikir bahwa hidup ini lagi mengalami kesulitan. Tidak tahu minyak goreng mahal. Pertamax naik, dan berbagai bumbu pawon juga naik. Mereka berwajah polos dan hanya bisa meminta. Senyumnya membuat iri kaum hawa lainnya. Yang sudah paham akan perubahan peradaban saat ini. Tangan-tangan terampil sudah tak berfungsi lagi. Benarkah?

Anak-anak di zaman ini senantiasa dituntut untuk cerdas, mumpuni, dan berani berbuat. Namun, ada sisi lain yang perlu disikapi. Benarkah anak-anak tidak punya beban, dimasa akan datang? Kepolosan mereka mengisyaratkan ketidakberdayaan. Lho? Tidak berdaya bagaimana?

Ya, semoga mereka menjadi generasi yang mumpuni. Mampu mengangkat harkat dan martabat perempuan. Anakku, Biarkanlah dunia bercerita tentang cinta anak manusia. Cinta kepada alam raya. Cinta kepada sesama. Cinta untuk orang tua. Dan cinta kepada sang pemilik hidup. Anakku, Tersenyumlah Tertawalah sebelum dunia mentertawakan dirimu.

******* Yuk, kita baca surat Al Baqarah di bawah ini:

105. Maa yawaddul kafaruu min ahlil kitaabi wa lal musyrikiina ay yunazzala 'alaikum min khairim mir rabbikum wallahu yakhtashshu bi rahmatihii may yasyaa-u dzul fadhlil 'azhiim.

Orang-orang kafir dari ahli Kitab dan orang-orang musyrik, tidak menginginkan diturunkannya sesuatu kebaikan kepada kamu dari Tuhan mu. Dan Allah menentukan siapa yang dikehendaki-Nya untuk menerima rahmat-Nya (kenabian); dan Allah mempunyai karunia yang besar. Aku doakan yang ikut membaca surat Al Baqarah ini, senantiasa dijauhkan dari api neraka, diampuni dosanya, dan dimuliakan hidupnya. Dibukakan pintu surga serta diangkat penyakitnya. Aamiin ya robbal'alamin 🤲

Salam cinta 💖

Kota Suci, 06,04,2022

#psmakreatif #kampunganakmerdeka #galangsakanegara #gitabunganegara #mariamagdalenabhoernomo #manggarmaulana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

06 Apr
Balas

Alhamdulillaah, keren mantap karya tulisannya, sehat dan sukses bu Murni Asih

06 Apr
Balas

Amin...tlsn bunda sllu keren menewen. Membuat sy terpesona. Sukses sllu bunda

06 Apr
Balas

Mantap ulasannya, salam sehat dan sukses selalu

07 Apr
Balas



search

New Post