Murni Asih

Ir. Murni Asih, M.H. Pekerja social di PaSMA Kreatif. Pekerja Seni. Penasehat Paud Almira Kudus. Penasehat Teater Tiga Koma (Anak kampus UMK), Wayang Gojek. Tin...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKA YUK BUKA
Keluarga besar H. Syafi'i, Gondosari, Gebog, Kudus. Selamat berbuka puasa🙋🙋

BUKA YUK BUKA

106/365

16,04,2022

#kolom

#renungandiri

BUKA YUK BUKA

Ramadhan.

Wah, bahagianya bertemu ramadhan. Rasa rindu yang menggumpal, kini telah cair. Bisa bersemuka, bercanda, dan tentunya bernapas lega.

Nah, kisah indah dibalik ramadhan kali ini, adalah bisa berkumpul kembali bersama keluarga besar. Betapa indahnya, seperti hari ini. Keluarga besar H. Syafi'i buka bersama, di rumah Mas Sasa, Gondosari, Kudus.

Rasanya seperti mimpi. Bisa bertemu keponakan, cucu, dan cicit. Wajah sumringah terpancar dari semua yang hadir. Keluarga tertua, Mbah Cahyono didampingi putri dan mantunya, hadir lengkap. Ada Mbak Nila, Alfi, Fuska, dan Faza.

Ada Mbah Oni, Mbah Murni, mas Yahya, mbak Uswatun. Mas Harno, Kanafi, Anas, Salamun, dan Abi. Dan banyak cucu-cucu serta cicit. Semuanya gembira.

Menu berbuka sederhana, yaitu asem-asem. Ada berbagai makanan ringan, buah, es kelapa muda, dan ditutup dengan bakso.

Begitu adzan berkumandang, cucu-cucu sudah siap minum es ditangan. Srup..srup.. segarnya. Setelah membatalkan puasa segera melaksanakan salat Maghrib berjamaah.

Selesai salat Maghrib barulah berbuka puasa dengan nasi. Wah..seger banget. Kemringet gobyos. Marem!

Habis makan istirahat sejenak sembari nunggu isya'. Diteruskan salat isya' lanjut taraweh. Semua mengikuti salat dengan tenang. Sehabis taraweh masih dilanjutkan dengan makan bakso. Duh, kenyang sekali rasanya.

Nah, selesai sudah kegiatan buka bersama, yang baru sekali ini diadakan, sejak adanya pandemi. Bersyukurlah kita semua, bahwa saat ini sudah bisa berkegiatan.

Terima kasih mas Sasa dan keluarga yang sudah menyediakan semua hidangan. Dan yang paling di tunggu adalah adanya door prize. Wow! Ada kipas angin, sarung, mukena, dan banyak lagi.

Selamat ya buat yang dapat door prize. Mbak Nila, Bu Tun Harno, Bu Tilarso. Pokoknya keren 👍

Alhamdulillah.. semoga buka puasa hari ini membawa berkah. Aamiin ya robbal'alamin 🤲

******

Yuk, ikut membaca surat Al Baqarah di bawah ini:

115. Wa lillaahi masyriqu wal maghribu faainamaa tuwalluu fa tsamma wajhullaahi innallaaha waasi'un 'aliim.

Dan kepunyaan Allah Timur dan Barat, maka kemana saja kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

116. Wa qaalut takhadzallaahu waladan subhanahuu bal lahuu maa fis samaawaati wal ardhi kullul lahuu qaanituun.

Mereka (orang-orang kafir) berkata, " Allah mempunyai anak." Maha suci Allah, bahkan apa yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya, semua tunduk kepada-Nya.

Aku doakan yang ikut membaca surat Al Baqarah ini, diberkahi dengan kesehatan, kebahagiaan, panjang umur, dan diluaskan rezekinya tanpa pernah putus. Aamiin ya robbal'alamin 🤲

Salam cinta 💖

#psmakreatif #kampunganakmerdeka #galangsakanegara #gitabunganegara #mariamagdalenabhoernomo #manggarmaulana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kayaknya seru nih bubernya. Tetap jaga sehat dan prokes, bu

16 Apr
Balas

Wahh...keren bunda. Tau gt sy ikut berbuka...he he..sht sllu

16 Apr
Balas



search

New Post