Murni Asih

Ir. Murni Asih, M.H. Pekerja social di PaSMA Kreatif. Pekerja Seni. Penasehat Paud Almira Kudus. Penasehat Teater Tiga Koma (Anak kampus UMK), Wayang Gojek. Tin...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENEPIS KERINDUAN
Mister Galang bersama siswa-siswi Montessori. Sebuah kenangan. 🥰

MENEPIS KERINDUAN

110/365

20,04,2022

#kolom

#renungandiri

 

 

MENEPIS KERINDUAN

 

 

"Mister.. Mister!" teriak anak-anak.

Tawa mereka berderai memecah kesunyian. Ada yang duduk santai di lantai dan ada yang duduk di kursi. Ya, mereka sangat gembira. Sebagian pegang alat angklung dan pianika. Semua memperhatikan setiap not di papan tulis.

Begitulah suasana kelas musik di SD Montessori, Jogjakarta. Itulah yang membuat Mister Galang rindu pada mereka. Rindu canda dan tawa.

Sebelum pandemi Mister Galang harus cabut dari Montessori. Meninggalkan kenangan yang indah. Semua murid merasa kehilangan. Bahkan ada yang memberi kenang-kenangan. Rasa haru menyelimuti hati mereka.

"Mister Galang, jika ke Bali nanti tidur di rumah saya," ujar salah satu siswa.

Mister Galang tersenyum. Mengangguk kecil sambil mengelus kepalanya.

"Terima kasih atas tawarannya."

Duh, Anak-anak bikin baper Mister Galang. Rasa rindu tiba-tiba menyeruak menembus ruang batas jiwanya. Biasanya sehari-hari bernyanyi bersama. Kini, semua itu tinggal kenangan. Kerinduan tinggal kerinduan.

 

*******

 

Yuk, ikut membaca surat Al Baqarah di bawah ini:

120. Wa lan tardhaa 'ankal yahuudu wa lan nashaaraa hattaa tattabi'a millatahum qul inna hudallaahi huwal hudaa wa la init taba'ta ahwaa-ahum ba'dal ladzii jaa-aka minal 'ilmi maa laka minallaahi miw waliyyiw wa laa nashiir.

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak senang kepadamu sehingga engkau mengikuti agama mereka. Katakanlah, "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)." Dan sungguh jika engkau mengikuti kemauan mereka setelah datang pengetahuan kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

Aku doakan yang ikut membaca surat Al Baqarah ini, senantiasa diberi kelancaran rezeki, kesehatan, kebahagiaan, dan ditunjukkan jalan yang benar dan lurus. Diangkat derajatnya serta dimuliakan hidupnya. Aamiin ya rabbal'alamin.

 

Salam cinta🥰

 

#psmakreatif #kampunganakmerdeka #galangsakanegara #gitabunganegara #mariamagdalenabhoernomo #manggarmaulana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

20 Apr
Balas

Alhamdulillaah sua lagi setelah beberapa hari terkunci oleh iklan. Kangen kajian Albaqarah Bunda

22 Apr
Balas



search

New Post