MURNI M

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur 22 Bebas Sampah

Setelah selesai berdoa dan membaca ayat-ayat pendek. Seperti biasa bu guru mengucap salam dan dijawab serempak oleh siswa di kelas. Bu guru menanyakan kabar siswanya. Bu guru juga bertanya apakah para siswa sudah makan atau sarapan. " Coba angkat tangan siapa yang sudah makan atau sarapan ?". Hanya beberapa orang siswa saja yang angkat tangan.

Bu guru menjelaskan betapa pentingnya makan di pagi hari dan sarapan. " Jika kita makan pagi, maka kita akan memiliki energi untuk belajar ". Demikian kata bu guru. " Mulai besok kalian harus makan atau sarapan dulu sebelum pergi sekolah ya . . .!". Bu guru kembali mengingatkan para siswanya.

" Baiklah anak-anak Ibu semuanya, sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, ibu akan absen salat wajib dulu ". Bu guru kembali bicara. "Siapa yang disebut namanya tolong sebutkan jumlah salat kalian hari ini, siap . . .!" Serentak para siswa menjawab. " Siap Bu . . . ".Bu guru mulai menyebut satu per satu nama siswanya di mulai dari abjad A sampai abjad T. Nama siswa di kelas hanya sampai huruf T. " Ana. . . lima Bu ,Budi . . .empat Bu . . .Caca . . . Satu Bu . . ." Hingga nama siswa terakhir di absen. Setelah selesai ternyata. . .hasilnya prihatin sekali. Hanya beberapa siswa yang menjawab lima. " Baiklah ananda, yang tidak salat silakan cari sampah dilokasi sekolah dan kalikan jumlah tidak salat dengan angka lima, paham. . .?".Bu guru memberi hukuman. " Ya Buk. . ."anak yang tidak salatpun berdiri segera keluar menjalani hukuman. Akhirnya sampah menjadi berkurang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa keren

08 Feb
Balas

Makasi Ibu,,,

09 Feb



search

New Post