Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
BENARKAH KITA SUDAH DIPERBUDAK OLEH HP???. Part 1(T826,T.72)
Kita sudah di perbudak sama alat ini...

BENARKAH KITA SUDAH DIPERBUDAK OLEH HP???. Part 1(T826,T.72)

Pada edisi tulisan hari ini, penulis terinspirasi dan merasa prihatin dengan kecanggihan alat komunikasi ini yang kian hari kian memanjakan penggunanya. Berbagai kemudahan hingga aplikasi yang tersedia di dalam handphone (HP) ikut membuat penggunanya merasa sangat terbantu.

Bahkan yang paling parah, salah seorang pengguna HP yang penulis tanya

"apa yang paling kamu butuhkan sehari-hari".

Jawabannya sangat simpel

"saya butuh HP, tanpanya hidupku tak berwarna".

Mungkin pula bila pertanyaan yang sama penulis tanyakan pada pembaca tentu jawabannya bervariasi. Tapi saya bisa memprediksi jawaban yang paling banyak pun pasti sama dengan jawaban orang yang penulis tanya diatas

"yang paling saya butuhkan sehari-hari adalah HP".

Inilah efek dari kecanggihan alat komunikasi. Penulis masih ingat saat telpon rumah masih jaya di zamannya, tetap dibutuhkan tapi nanti di gunakan saat perlu sekali kita menelpon sesorang. Tapi saat ini, dengan kemajuan teknologi yang dibenamkan di HP, membuat pemakainya serasa dalam sehari saja di pisahkan dengan alat canggih ini pasti pusing, gusar bercampu jengkel bergelora di hati pembaca, benar kan?

Begitu bangun subuh atau pagi, pasti yang dicari duluan "dimana HP ku?, pasti sudah bisa di tebak untuk apa HP dicari pertama. Pasti ia mau cek status atau berita dan gosip terbaru, padahal ia tak sadar ia belum sholat subuh atau belum cuci muka. Oh inilah dunia fatamorgana.

Jarang sekali sekarang orang tua hingga anak-anak yang paling dicari saat bangun subuh atau pagi mencari dimana AlQur'an ku, saya ingin mengaji, justru yang ia cari pertama dimana HP ku.

Belum siang hari, malam hari bahkan tengah malam, HP ini tak boleh lepas dari tangan selain di charger. Akan kah hal itu sama dengan para pembaca yang juga kena candu HP, semoga tidak yah!

Memang sebagian orang merasa sangat terbantu dengan adanya HP, pekerjaannya menjadi sangat mudah, mencari sesuatu tinggal tulis di google saja. Bahkan duni jual beli sekarang bisa terjadi dengan perantaraan HP saja, barang itu bisa dimiliki pembeli.

Akankah kita akan diperbudak oleh alat canggih ini?, esok ceritanya dilanjutkan..

Bersambung

Salam perubahan, #MBGBC

Salam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post