Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENANTI LAGA HIDUP MATI, BELANDA VS ARGENTINA DI 8 BESAR (T728-T334)
Pertandingan ini akan tersaji apik dan menegangkan.

MENANTI LAGA HIDUP MATI, BELANDA VS ARGENTINA DI 8 BESAR (T728-T334)

Beda sensasi dan gengsi fase group dengan fase 16 besar piala dunia. Di fase group, semuanya tim bisa main dengan tim yang ada di group tersebut. jika tim itu berhasil menjadi peraih poin tertinggi atau jadi runner-up group, maka tim hebat itu akan berlaga di laga hidup mati berhadapan juara group dengan runner-up group lainnya.

16 negara berhasil melenggang ke fase 16 besar Pertandingan sepak bola piala dunia Qatar 2022, dan tentunya laga-laga akan tersaji makin seru dan menegangkan. Laga 16 besar layak untuk ditonton bagi pencinta bola di laga ini dipertontonkan kehebatan pemain dan tim yang memang layak maju ke 16 besar.

Di pertandingan pertama 16 besar, kesebelasan Belanda sebagai juara group A berhadapan dengan runner-up group B, Amerika Serikat yang berlangsung Stadion Internasional Khalifa terlihat dominasi penguasaan bola 59% di pihak Amerika dan 41% Penguasaan bola di pihak Belanda.

Skor 3-1 tercipta hingga peluit wasit berbunyi untuk kemenangan kesebelasan Belanda. Tiga gol belanda dicetak oleh M. Depay menit 10', D. Blind menit 45+1', serta D. Dumfries 81'. Gol semata wayang Amerika tercipta lewat H. Wright 76'.

Amerika akhirnya mengakui kekalahannya dari tim kuat Belanda, dan tak mampu melangkah ke tahap selanjutnya, sedangkan Belanda melenggang bebas ke partai 8 besar.

Di pertandingan 16 besar lainnya berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium tersaji pertandingan yang sangat ditunggu oleh publik sepak bola antara kesebelasan Argentina sebagai juara group B melawan tim Australia, runner-up group A.

Pertandingan tersaji ketat dan menegangkan, karena masing- masing tim ingin menang untuk melaju ke 8 besar. Leonel Messi mencetak gol pertama Argentina di menit 35' dan memecah kebuntuan. Kemudian gol kedua Argentina diciptakan oleh J. Álvarez menit 57'.

Gol balasan Australia tercipta di menit 77 lewat E. Fernández 77' (Gol Bunuh Diri). Dominasi Argentina pada pertandingan ini berdasarkan statistik adalah 61% dan Penguasaan bola Amerika hanya 39%.

Kemenangan Argentina 2-1 mampu dipertahankan hingga peluit akhir berbunyi. Argentina keluar sebagai pemenangnya. Kesebelasan ini akan berhadapan dengan Belanda di fase 8 besar.

Pertemuan untuk beberapa kalinya ini di Piala Dunia sangat dinanti oleh penggemar bola karena pastinya akan tersaji tontonan yang lebih seru. Laga hidup mati akan di perjuangkan untuk melangkah ke babak semifinal dari kedua kesebelasan.

Anda, dukung Argentina atau Belanda!, kita tunggu laga krusial menegangkan ini nantinya.

Demikian yang bisa dituliskan, semoga bermanfaat.

Salam Olahraga, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren

04 Dec
Balas

makasih bunda...sukses selalu

05 Dec

Keren bapak ulasan reportase bolanya. Argentina dan Belanda khas dengan karakter masing2. Entah keberuntungan sedang berpihak ke mana ini. Kulit bola memang bundar. He he hee.

04 Dec
Balas

baru belajar juga bikin reportase.... makasih pujiannya bunda...sukses selalu

05 Dec



search

New Post