Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
PANDAI-PANDAILAH BERTERIMA KASIH (T770, T.15)
Budayakan pandai berterima kasih

PANDAI-PANDAILAH BERTERIMA KASIH (T770, T.15)

Sejak kanak-kanak, pendidikan awal itu sangat penting. Didikan orang tua di rumah dan guru-guru kita disekolah atau madrasah akan hal-hal baik, akan tertanam dalam otak, yang nantinya akan jadi bekal ketika kita hidup dewasa dan bermasyarakat.

Satu pesan ibunda yang sampai saat ini berbekas adalah "berterima kasihlah ku bila ada yang memberimu sesuatu". Menurut beliau apapun yang orang beri apakah dia ikhlas atau terpaksa, ucaplah Terima kasih sebagai penghargaan bagi yang memberi.

Jangan jadi orang yang pelit nak, apalagi pelit mengucapkan Terima kasih bila ada yang memberimu sesuatu, apakah itu barang atau jasa. Itu pesan beliau pada penulis saat kecil dulu dan sampai sekarang, pesan itu berbekas di otak dan hingga sekarang selalu diamalkan.

Sama dengan kejadian kemarin, ada tiga hal yang membuatku berterima kasih, pertama 3 buku yang selesai penulis buat siap di danai oleh Ketua Yayasan, kedua bimbingan teman guru dalam Pengisian formulir Penilaian kinerja pegawai Negeri dan ketiga pemberian baju batik salah satu rekan yang mengikuti Rihlah ilmiah Jawa Bali.

Berterima kasihlah bila ada yang memberi atau membantumu, karena mereka melakukan itu hanya ingin mengejar pahala. Kalau kalian Terima ucaplah Alhamdulillah, dan berterima kasihlah pada siapa yang memberi.

Janganlah kalian tolak apa yang mereka beri selama itu halal, dan jangan pula lupa berterima kasih, karena penerimaan bantuan atau sumbangan mereka dan ucapan Terima kasihmu akan menjadi penyemangat bagi mereka untuk selalu berbuat baik dengan selalu memberi kelebihan hartanya untuk sesama.

Apakah bantuan mereka itu kalian gunakan atau tidak, itu urusan belakang. Asalkan didepan mereka kalian sudah mengucapkan Terima kasih itu sudah menjadi penghapus capek mereka mulai dari menyediakan, membawa hingga menyalurkan bantuan sampai kepada penerimanya.

Ingat-ingat yah!! pandai-pandailah berterima kasih bila ada yang mau memberikan bantuan kepada kita, jangan sudah dibantu justru menyakiti mereka yang membantumu.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Salam kemajuan, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post