Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
SELAMAT JALAN KAKANDA YANG BAIK HATI (T771, T.16)
Selamat jalan kakanda Uni

SELAMAT JALAN KAKANDA YANG BAIK HATI (T771, T.16)

Ajal, jodoh, keturunan dan rejeki seseorang tiada yang tahu, semuanya sudah ditentukan oleh sang pencipta Allah SWT takdir hidup pada setiap. Hambanya.

Berita duka, kembali tersebar kemarin melalui media Facebook melalui postingan lengkap dengan foto ucapan duka salah yunior dan teman biologi yang mungkin sedaerah dengan Almarhumah. Postingan tersebut berbunyi:

"Innalillahi wainna ilahihi rojiun. Selamat jalan kak uni....seniorku yg baik Hati. teman mgmp, tetanggaku dmks yg sll kutempati pinjam diktat2x waktu kuliah. Teringat dulu waktu kuliah....setiap ada buku yg kubutuhkan dan bertanya...selalu bilang ke rumahmaq dek. Adaji buku/diktatku di rumah. Serasa tdk percaya...3 hari yg lalu kita masih sama2 ikut workshop. Semoga Husnul khotimah kak. tenangki di Alam baruta. Insya Allah...banyak yg mendoakan. Kak uni org baik 😢😢😢"

Postingan tersebut lalu dibagikan secara berantai melalui sosial media lain seperti whatsapp dan instagram atas meninggalnya senior kami di Biologi UNM/IKIP Makassar, kakanda Taruni Arbiah. S. Pd. M. Pd kemarin.

Kabar duka itu sempat menyentak kalbu bagi sahabat-sahabat, keluarga dan handai taulan Almarhumah. Tak terkecuali penulis sebagai yuniornya di jurusan Pendidikan Biologi Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dari komentar yang muncul saat melihat dan membaca berita wafatnya Almarhumah ini, umumnya mengucapkan bela sungkawa mendalam dan banyak yang siap bersaksi kalau Almarhumah adalah sosok yang sangat baik, baik di lingkungannya hingga teman- teman sesama guru, baik saat kuliah di UNM hingga menjadi guru.

Apalagi yuniornya banyak yang merasa sedih atas berpulangnya kanda Taruni arbiah. Sepengetahuan penulis kakandaku ini sangat baik, care sama yuniornya. Apalagi saat kuliah, beberapa mata kuliah, Almarhumah sering menjadi asisten praktikum di laboratorium biologi UNM, Rasa keibuannya sudah terasa saat masih menjadi Asisten. "Bagaimana laporan ta Adek, ada kah yang susah, bertanya ki kalo ada yang kita tak mengerti, kalau butuhki contoh laporan atau buku sumber ada ji dirumah" Itu kata-kata Almarhumah yang sampai sekarang masih terngiang di kalbu penulis mengenang Almarhumah.

Sebelum wafat, Almarhumah mengabdi di SMPN 1 Binamu Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi selatan. Semasa hidupnya beliau sangat aktif di pelatihan guru, baik secara online maupun offline semisal MGMP IPA dan sering menjadi Narasumber. Beliaupun termasuk guru berprestasi dan sangat di senangi oleh rekan-rekan guru karena sikap pedulinya pada kemajuan pendidikan.

Tak ada sahabat beliau, tak merasa kehilangan atas wafatnya Almarhumah, beliau orang baik, Almarhumah sangat peduli pada kami, sekolah dan dunia pendidikan. Semoga surga tempat terbaik untuk kita kak. Selamat jalan kakandaku.

Salam dari yuniorta

#MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post