Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Awas, Perusak Amal Kita!

Awas, Perusak Amal Kita

#Mengikat Makna #

Sore ini sepulang sekolah, kusempatkan menengok teman yang sakit karena terkena serangan jantung. Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik walaupun masih dirawat di ruang ICCU. Selesai dari rumah sakit masih sempat mengikuti kajian Senin Akhir Aisyiyah, walaupun sudah terlambat tapi masih dapat sedikit ilmu, Alhamdulillah.

Tema kajian sore ini adalah hal - hal yang bisa merusak amal sholih kita. Ustadz Sholihin menjelaskan agar kita selalu menjaga amal sholih yang kita kerjakan, jangan sampai rusak sia - sia. Tentu kita akan merugi bila sudah beramal sholih, lalu justru kita sendiri yang merusaknya dengan begitu ceroboh. Padahal Allah mengingatkan kita melalui firman - Nya, yang tertulis di Q. S An - Nahl :92 yang artinya " Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat menjadi cerai berai kembali."

Ustadz Sholihin mejelaskan kita harus senantiasa menjaga amal sholih kita, dengan cara tetap menjaga keikhlasan dan sekaligus menghindari dari berbagai kelalaian yang bisa saja kita lakukan tanpa kita sengaja.

Imam adz-Dzahabi mengatakan, " Seorang yang ikhlas ialah ia yang dengan senang hati menyembunyikan amal sholihnya sebagaimana ia menyembunyikan semua kemaksitan dan dosa - dosanya. "

Kembali Kita diingatkan tentang tugas kita selepas beramal sholih yaitu menyembunyikan amal sholih itu dari orang lain. Cukup kita dan Allah saja yang tahu. Semua dimaksudkan agar kita tidak berharap sanjungan dari orang lain. Sebab tidak dikatakan ikhlas bila kita masih berharap pujian dari orang lain. Kalau kita mengharap pujian dari orang lain itu berarti pamer namanya, dan itulah yang akan merusak amal sholih kita.

Dijelaskan ciri - ciri orang yang toys'yakni :

1.Jika sendirian, ia bermalas - malasan beramal Sholih

2.Jika bersama orang -orang, ia bertambah semangat beramal Shiloh.

3.Semakin meningkat analyst bola dipuji orang

4.Semakin mengurangi amalnya bila mendapat kritik dari orang lain.

Mari kita bermuhasabah, agar keihlasan Dari amalgam perbuatan kita tetap terjaga, simpanlah rapi amal sholih kita, serapi kita menyimpan aib diri kita.

#indahnya ngaji#cintaterbaik#cintatakpernahsalah#Mgl 30 Mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus pesannya. Trim

30 Apr
Balas

Tmakasih

01 May
Balas

Jazakumullah Mbak Kamila

01 May

Terima kasih mengingatkan

30 Apr
Balas

Saling mengingatkan dalam kebaikan, insya Allah

01 May

Terimaksih Ibu Sumintarsih, belajar mengikat makna dari kajian sore tadi

30 Apr
Balas

Terima kasih bunda sudah mengingatkan,, salam kenal ^_^

01 May
Balas

Salam kenal Bunda Rini, baarakallah

01 May



search

New Post