Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bahagia Itu Sederhana

Bahagia Itu Sederhana

#Mengikat Makna #

Pagi ini kami sekeluarga menikmati sarapan nasi goreng, putri terkecil kami minta nasi goreng pedes di tambah sosis dan telur, sarapan menjadi teramat membahagiakan, sambil menikmati sarapan suami tersenyum sambil berkata, " bahagia itu sederhana ya Mah? " , kujawab pertanyaan sauami dengan senyumku yg termanis.

Memang kebahagiaan bukan ditentukan oleh apa yang kita miliki, tapi ia ditentukan oleh bagaiamana kita bisa menikmati apa yang kita miliki. Kita bisa bahagia dengan memiliki yg sedikit, dan bisa menjadi sengsara dengan memiliki yang banyak. Selain itu kebahagian kita bisa saja terenggut oleh pola pikir kita sendiri, cara berpikir yang negatif akan mengantarkan kita pada kesengsaraan. Lalu apa saja ciri - ciri kita sedang terjebak dalam pola pikir yang negatif?

Pertama, kita sering menyalahkan diri sendiri atas kemalangan yang sedang menimpa diri kita. Akhirnya kita berpikir yg tidak2, bahkan sering menganggap diri tidak berarti, tidak becus bahkan bodoh, kalau sudah seperti ini akhirnya hidup tidak tenang, makan terasa tidak enak dan tidurpun tidak nyanyak. Tindakan seperti ini selain menguras energi jelas menjadi penyebab hilangnya kebahagiaan dalam diri kita.

Kedua, kalau belum puas menyalahkan diri sendiri, maka kita akan dengan mudah menyalahkan orang lain, dan juga menyalahkan keadaan. Dimata kita semuanya salah, kita menganggap dunia ini tidak ada baiknya.

Ketiga, kita menjadi pribadi yang pesismis, kehilangan semangat dan tidak mampu mengatasi permasalah yang menimpa diri. Jangankan memperbaiki keadaan yang ada adalah menyalahkan keadaan. Semangat kita akan termakan oleh energi negatif dari cara pikir kita yang negatif.

Hal - hal itu, jangan sampai terjadi dalam hidup kita, jangan biarkan pikiran kita mengelola segala sesuatu dengan cara pandang negatif. Bukankah apa yang kita pikirkan itulah yg akan terjadi? Dan yang lebih dasyat lagi jangan sampai kebahagiaan yg ada didalam diri kita lenyap dan kalah hanya Karena pikiran negatif kita. Semoga bermanfaat.

# bahagia itu sederhana# cinta terbaik# cinta tak pernah salah# Mgl 24 April 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post