Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bangkit Dari Masa Sulit

Bangkit Dari Masa Sulit

Bangkit Dari Masa Sulit

# Mengikat Makna #

Kehidupan kadang berjalan tidak semulus yang kita harapkan.Akan selalu ada tantangan atau cobaan yang harus kita hadapi. Cobaan hidup bisa membuat kita menjadi lemah dan pesimis, namun juga bisa membuat kita semakin kuat dan optimis, semua tergantung dari cara kita menyikapinya.

Bila kita menganggap bahwa cobaan atau tantangan hidup adalah kesulitan maka akal dan tubuh kita akan merespon menjadi kesulitan dan pada akhirnya kita benar - benar mengalami kesulitan, karena kita hanya terpaku dan enggan melangkah untuk menyelesaikanya. Hasilnya cobaan dan tantangan tak pernah kita hadapi kita akan menjadi kalah dan lemah.

Berbeda bila kita menyikapi cobaan dan tantangan dengan sikap yang positif, akal dan tubuh kitapun akan merespon dengan positif, akhirnya kita akan selalu bersikap optimis dan mencari solusi dari setiap kesulitan yang kita hadapi. Kita menjadi lebih kuat dan menang.

Perbaiki diri terus menerus jangan sampai menunggu kemalangan benar - benar kita alami hanya Karena sikap kita yang keliru dalam mengahadapi cobaan maupun tantangan. Mantapkan keyakinan dalam diri bahwa kita pasti mampu menghadapi semua cobaan dan sanggup melewati semua masa - masa sulit dengan rasa optimis yang penuh.

Lakukan langkah - langkah yang strategis untuk menghadapi masalah agar hasilnya bisa maksimal, lakukan dengan penuh komitmen, kerja keras dan pantang menyerah. Dengan demikian kepekaan kita akan tumbuh ketika dihadapkan pada cobaan hidup yang berat sekalipun.

Mulai saat ini, pastikan bahwa kesulitan, cobaan dan tantangan hidup kita pasti akan dapat kita lalui dan membawa kita kepada pribadi yang lebih dewasa, bijaksana dan tidak egois.

Badai pasti akan berlalu, hujan pasti akan reda, hari pasti berganti jadi jangan hanya diam tanpa melakukan apapun, Karen waktu tidak pernah mau menunggu, jangan sia - siakan kehidupanmu.

# indahnya jadi guru #cinta terbaikku#aimafarhasfirsayaning #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tetap optimis bun, salam sukses !

26 May
Balas

Siap Pak Sutanto, salam sukses

26 May



search

New Post