Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengelola Uang " THR "

Mengelola Uang " THR "

# Mengikat Makna #

Bulan Ramadhan penuh berkah, Allah selalu mencukupkan semua kebutuhan, Allah menjamin semua rizky semua makhluk di muka bumi ini termasuk kita.

Kita wajib bersyukur menjelang idul fitri tahun ini Allah melimpahkan rizky kepada kita, bagi kita guru yang berstatus PNS , Alhamdulillah pemerintah mengeluarkan kebijakan, kita semua yg PNS dan Pensiunan mendapatkan THR ( Tunjangan Hari Raya )

Kebahagian pasti melingkupi diri kita, terbayang sudah uang thr yang kita terima pasti sangat besar manfaatnya, kita semua tahu saat lebaran kebutuhan kita pasti akan bertamah besar, dengan mendapatkan thr kita sedikit terbantu.

Ada tip untuk mengelola uang THR agar semakin berkah, yang pertama jangan lupa kita sisihkan paling tidak dua setengah persen untuk kita sedehkahkan kepada orang lain yang memutuhkan, hal ini sangat penting karena di sebagian rizky kita ada haknya orang lain, dan itu wajib kita berikan. Jangan sekalipun kita enggan atau eman untuk bersedekah, insya Allah sedekah kita akan menjadi tabungan yg nyata dikemudian hari, dan Allah akan melimpahkan rizky lebih kepada kita.

Kedua, sisihkan uang THR kita untuk membayar hutang, itu kalau kita masih punya hutang, hal ini penting , tidak akan masuk surga seorang mukmin yg meninggal masih meningalkan hutang, jadi bila kita masih punya hutang sisihkanlah uang THR kita sebagian untuk membayar hutang.

Ketiga, tetap sisihkan THR kita untuk menabung, biasakan selalu untuk menabung, menahan keinginan untuk membeli sesuatu itu lebih baik daripada kita berhutang untuk membeli.sesuatu, menabung bisa menjadi solusi apapbila kita punya keingianan untuk membeli sesuatu padahal uang kita belum cukup. Menabung akan banyak manfaatnya untuk hidup kita.

Keempat, membelanjakan uang THR, kalau ketiga hal diatas sudah kita lalukan, kita boleh mengunakan uang THR kita untuk memenuhi kebutuhan di hari raya, beli baju baru, beli kue kering, dan kebutuhan lain khas lebaran, jangan lupa untuk bagi- bagi dengan anak - anak, pasti mereka akan sangat bahagia.

Semoga kita bisa mengelola keuangan kita menjelang lebaran dengan bijak dan semoga rizky yang kita terima penuh dengan keberkahan aamiin

# semangat ramadhan #aimafarhasfirsayaning #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wah terimakasih sudah mengingatkan bu

10 Jun
Balas

Sama2 Pak Mulya

10 Jun

Setuju bu, tips mengelola THR yang bagus. Tambahan saya, harus ingat orang tua dan saudara yang perlu dibantu. Segera sisihkan orang-orang yang sangat berjasa dalam kehidupan kita, lebih-lebih orang tua. Menabung itu sangat penting karena bisa untuk cadangan saat-saat kita banyak pengeluaran. Sip, makasih telah berbagi. Selamat berpuasa, salam sehat dan sukses selalu.

10 Jun
Balas

Siiap Bu Eko, salam untuk keluarga di rumah

10 Jun



search

New Post