MUSDAR

MUSDAR, S.Pd.M.Pd adalah seorang Hamba Allah, dilahirkan di Pasar Kambang pada 12 Desember 1973 Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Bar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca Surah Al Kahfi (110 ayat)

Membaca Surah Al Kahfi (110 ayat)

“Membaca Surah Al Kahfi (110 ayat)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh Gurusiana dari Sabang sampai Merauke. Bertemu kembali dengan aryikel saya pada tantangan hari ke-8 mengisi rubrik kolom dengan judul : “Membaca Surah Al Kahfi “.

Membaca surah Al Kahfi (110 ayat), hari jumat terhitung dari malam jumat sampai hari jumat sebelum magrib. Karena surah Al Kahfi itu 110 ayat, maka apabila di baca malam jumat (kamis malam) maka ada keutamaan lain yang bisa di dapat.

Keutamaan baca 100 ayat dalam satu malam. “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Siapa yang membaca 100 ayat pada suatu malam, dituliskan baginya pahala salat sepanjang malam.” (HR. Ahmad).

Kesimpulan

Siapa yang membaca surah Al Kahfi pada malam Jumat maka dia mendapat dua keutamaan (pahala), pahala Al Kahfi dan pahala membaca 100 ayat. Salah satu keutamaan membaca Al Kahfi pada malam jumat. “Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, maka dia akan diterangi dengan cahaya antara dia dan ke Bailul Atiq ( Mekkah).” (HR. Ad-Darimi).

Semoga dimudahkan oleh-Nya untuk mengamalkan. Demikian saja artikel saya pada kesempatan ini. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh. See you ….

Room corner, 31 Maret 2021 (18 Sya’ban1442 H)

MUSDAR, S.Pd.M.Pd

Guru IPA SMP N 1 Batang Kapas

Pesisir Selatan Sumatera Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya Allah,,, terimakasih sudah diingatkan, salam

05 Apr
Balas

Ulasan yang sangat bermanfaat. Semoga sukses selalu

31 Mar
Balas



search

New Post