MUSDAR

MUSDAR, S.Pd.M.Pd adalah seorang Hamba Allah, dilahirkan di Pasar Kambang pada 12 Desember 1973 Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Bar...

Selengkapnya
Navigasi Web
'SEDEKAH'

'SEDEKAH'

SEDEKAH

Assalamu’laikum warahmatullahi wa barakaatuh Gurusiana dari Sabang sampai Merauke. Bertemu kembali dengan artikel saya pada tantangan hari ke-7 mengisi rubrik kolom dengan judul:”Sedekah”. Artikel ini bersumber dari Alhabib Qurausy Baharun.

Jangan menunggu kaya baru mau bersedekah. Segera berderma sejak seadanya.

Sebab ketika mulai berlebih, biasanya sifat kikir akan menjangkiti. Merasa semua hasil jerih payah sendiri.

Allah ta'ala berfirman,

وَمِنۡهُم مَّنۡ عَٰهَدَ ٱللَّهَ لَئِنۡ ءَاتَىٰنَا مِن فَضۡلِهِۦ لَنَصَّدَّقَنَّ وَلَنَكُونَنَّ مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Dan di antara mereka ada orang yang telah berjanji kepada Allah, “Sesungguhnya jika Allah memberikan sebagian dari karunia-Nya kepada kami, niscaya kami akan bersedekah dan niscaya kami termasuk orang-orang yang shalih"

فَلَمَّا آتَاهُمْ مِنْ فَضْلِهِ بَخِلُوا بِهِ وَتَوَلَّوْا وَهُمْ مُعْرِضُونَ

Ketika Allah memberikan kepada mereka sebagian dari karunia-Nya, mereka menjadi kikir dan berpaling, dan selalu menentang kebenaran. (QS at-Taubah: 75-76)

Lupa pada janji. Atau berpura-pura lupa padahal kata hati tak bisa dipungkiri. Sedekah tak butuh janji, dan jangan tunda nanti. Karena hakikat harta sedekah adalah bekal hidup kita setelah mati… Demikiansaja artikel saya pada kesempatan ini. Barakallhu fiikum. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh. See you ….

Room corner, 19 April 2021 (7 Ramadhan1442 H)

MUSDAR, S.Pd.M.Pd

Guru IPA SMP N 1 Batang Kapas

Pesisir Selatan Sumatera Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa dan sangat bermanfaat Uda...salam literasi dan sukses selalu dari Payakumbuh

20 Apr
Balas

Keren ulasannya Bapak.

19 Apr
Balas

Ulasan sangat bermanfaat Pak. Sukses selalu.

19 Apr
Balas

MaasyaAllah. Sedekah sangat bermanfaat bagi sesama muslim.Salam sukses selalu buat bapak dan keluarga

19 Apr
Balas

Ulasan yang inspiratif banget pak salam literasi

19 Apr
Balas

keren ulasanbyg sangat informatif .sukses selalu buat bapak Musdar

19 Apr
Balas



search

New Post