Musdarizal

Musdarizal, English Teacher of SMAN Olahraga Riau (Vice Of Curriculum)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Syuci Indriyani Atlet Individu Putri Disabilitas Terfavorit  Indonesian Sport Award 2018
Syuci Indriyani

Syuci Indriyani Atlet Individu Putri Disabilitas Terfavorit Indonesian Sport Award 2018

Syuci Indriyani Atlet Individu Putri Disabilitas Terfavorit

Indonesian Sport Award 2018

Alhamdulillah, Syuci Indriani (Atlet Renang Siswa SMAN Olahraga Riau), kembali Terus mengukir dan menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, Atlet Individu Putri Disabilitas Terfavorit: Syuci Indriyani (Renang Asian Para Games 2018) pada ajang Indonesian Sport Award 2018 di TV trans 7 malam ini menobatkan Syuci sebagai Atlit Putri disabilitas pada Anugrah atlit Berprestasi 2018.

Ucapan Syukur dan haru dari dara cantik yang duduk dikelas XII.IPS-4 ini menuturkan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar SMAN Olahraga Riau dan masyarakat pekanbaru yang telah selalu memberikan doa dan support dalam setiap kegiatan yang saya ikuti. “saya sangat senang dan Bangga sebagai siswi SMAN Olahraga Riau”.

Disisi lain, Bila dilihat secara kasat mata, kondisi fisik Syuci sangatlah sempurna, sama seperti manusia biasanya. Namun, wanita berusia 17 tahun tersebut merupakan seorang tunagrahita.

"Kalau menurut fisik dia itu sempurna. tapi kalau untuk intelektualnya, IQ-nya di bawah rata-rata. Dia itu di bawah 75. Makanya dia masuk di klasifikasi S14," kata pelatih renang Bhima Kautsar.

Dengan keterbatasan yang dimiliki Syuci, Kautsar sebagai seorang pelatih harus sabar memberikannya arahan.

"Penanganan sebetulnya seperti atlet normal, karena dia kan secara fisik sama utuh tidak ada yang kurang. Cuma kami lebih sering mengingatkan dan menegur ketika dia salah. Jadi tidak bisa dilepas begitu aja. Jadi, harus diulang-ulang terus sampai dia ngerti, diulang lagi," ucapnya.

"Terkadang bilang mengerti ternyata enggak. Ya, susahnya melatih tunagrahita seperti itu. Sering lupa. Dia cenderung lupa, daya ingatnya kurang. Jadi, dapat instruksi apa, renang seperti apa kadang salah," ujarnya menambahkan.(Sumber: http://www.tribunnews.com/section/2018/10/13/fakta-fakta-syuci-indriani-penyumbang-4-medali-untuk-indonesia-di-asian-para-games-2018.)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post