Musdawati

Musdawati lahir di Padang tanggal 23 mei. Mengajar mata pelajaran biologi di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pes-sel Sumatera Barat. Menulis akan membuat hidup b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbagi Inspirasi (2)

Berbagi Inspirasi (2)

Kalimat bijak mengajarkan kalau ingin maju jangan pernah malu untuk belajar. Belajar dimana saja dan kapan saja. Galilah sumber ide dimanapun berada karena disekeliling kita bertaburan ide-ide untuk ditulis.

Pertanyaannya mengapa kita selalu merasa kekurangan dan bahkan kehilangan ide? Jawabannya adalah "jangan-jangan kita sendiri berusaha menolak ide". Mengapa begitu,? karena kita membiarkan ide yang datang tanpa segera mencatatnya dan menulisnya segera.

Mengapa tulisan kita terasa hambar ? Jawabnya karena kita melupakan 'garnish' seperti sering mengulang kata yang sama dalam satu paragraf. Inilah yang saya tangkap dari Pak Iqbal jagonya "novel pakai bawang merah" dari penuturan pada webinar seri 6 media guru.

Selanjutnya saya juga belajar banyak dari Oma Fransiska yang "humble" bahwa Niatkan menulis itu untuk bersenang-senang sehingga kita terus bersemangat setiap hari menuangkan ide.

Bu Fransiska juga memberi tips cara memperbaiki tulisan dengan sering membaca tulisan teman , membuka KBBI, atau ATM karya orang lain.

Narasumber berikutnya Bu Yuni juga tak kalah menariknya dengan istilah guru "laku Banget". Menulis akan membuat kita Lancar menuangkan ide, Kualitas akan meningkat, Banyak Karya dan yang paling penting Getol membumikan literasi.

Benar-benar t.o.p semua narasumber gurusiana.

***

Balai Selasa, 30 september 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya, Bun. Webinar bikin semangat hehe.... Sukses selalu, Bunda

01 Oct
Balas

Aminnn...trmksh sdh hadir di ruang meet kita & supportnya Bunda. Sht sukses sllu unt kt semua.

07 Oct
Balas

Sepakat, Bu. Te O Pe be ge te semua. salam sukses.

01 Oct
Balas



search

New Post