Musdawati

Musdawati lahir di Padang tanggal 23 mei. Mengajar mata pelajaran biologi di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pes-sel Sumatera Barat. Menulis akan membuat hidup b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bertemu dan Berbagi

Bertemu dan Berbagi

Perjalanan yang cukup melelahkan dari Balai Selasa kota kecamatan tempat saya mengabdi menuju kampus tercinta UNP. Jauh sebelumnya kami hanya mengenal nama IKIP Padang, tempat yang sudah sangat lama tidak lagi saya kunjungi. Empat jam perjalanan kami tempuh bersama seorang teman sesama mengajar demi mendapatkan ilmu baru.

Berangkat sebelum subuh, tetapi kami masih terlambat karena acara dimulai jam delapan. Sedikit ragu saya memasuki ruang pertemuan membayang puluhan pasang mata akan memandang kami. Saya kuatkan diri agar perjuangan menuju kampus tercinta ini tidak sia-sia.

Keraguan mulai sirna karena sambutan panitia dan pemateri tidak seperti bayangan kami. Semua tersenyum menyilahkan kami duduk.

Selalu menjadi catatan bagi saya sejak kuliah dulu sampai sekarang, kehangatan dari dosen-dosen Biologi. Jauh dari kesan angkuh, bahkan kepala departemen Biologi dan penanggung jawab labor bio sangat kocak. Waktu empat jam duduk mendengarkan pemaparan terasa sangat cepat.

Kami mempraktikkan cara membuat teh kambucha yang memiliki seribu manfaat bagi kesehatan. Teh hasil fermentasi oleh jamur "Sacharomyces cerevisiae dan Acetobacter". Ide ini saya simpan dulu untuk dibagikan pada siswa nanti pada materi bioteknologi.

***

Padang, 13 september 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah asik ni, dapat ilmu baru sekaligus nostalgia hehe.... Sukses selalu, Bun

16 Sep
Balas

Kok ga ada tlsnnya, bunda? He he...sinyal mngkin?

14 Sep
Balas

Iya Oma... sekarang sudah nongol hehe...

14 Sep



search

New Post