MUSIYAH, S.Pd.I

Guru di SDN Dawungan 1 Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen....

Selengkapnya
Navigasi Web

Operasi Masker (Tantangan Menulis ke 106)

Operasi Masker

Oleh : Musiyah, S. Pd. I

Menghadapi masa pandemi ini kita memang harus berhati-hati. Karena kita tidak tahu siapa saja teman yang membawa virus covid19. Kalau dengan teman atau masyarakat yang jelas-jelas terjangkit virus covid19, kita gampang menghindarinya. Yang paling sulit adalah berinteraksi dengan orang yang tanpa Gejala (OTG).

Banyak program dari pemerintah yang harus kita lakukan agar terhindar dari penyakit covid19 diantaranya terbiasa memakai masker atau tutup muka. Namun tak sedikit dari mereka yang abai dan tidak menjalankan protokal kesehatan. Ada juga sanksi yang harus kita terima kalau kita melanggarnya.

Operasi masker baru ini, gencar2 nya dilaksanakan oleh pihak terkait. Operasi masker ini sudah sampai ke desa. Kemarin di pasar Gebang. Banyak warga yang tidak tahu dan tidak memakai masker. Memang mengubah kebaikan menjadi kebiasaan itu lumayan sulit. Namun bagaimana pun kita harus mencoba. Daripada kalau kita lupa dan mendapatkn sanksi membayar 50 ribu. Untung hari itu saat bunda melewati daerah gebang, kondisi dalam keadaan agak sepi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post