MUSIYAH, S.Pd.I

Guru di SDN Dawungan 1 Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen....

Selengkapnya
Navigasi Web

Sahabat bagai kedondong (Tantangan Menulis ke (115)

Sahabat seperti kedondong

Oleh : Musiyah, S. Pd. I

Siang itu, bunda punya janji sama Bu Intan sahabatnya waktu sekolah dulu. Mereka berdua memang sangat akrab. Sehingga tiap punya masalah selalu sharring agar mendapatkan solusi terbaik. Seperti saat itu, Bu Intan sangat galau dengan apa yang menimpanya.

Dengan mimik yang sedih, Bu Intan mulai bercerita. " Coba bayangkan Bun. Dia itu sahabat terdekatku, baik saat masih sekolah maupun sekarang saat kami sama-sama bekerja dengan profesi yang sama. Tapi tega-teganya dia bersikap seperti itu?" Katanya sambil berlinang airmata.

Sambil tersenyum bunda menjawab,"Minum dulu Bun, ambil nafas. Dan pelan2 ceritanya. Dia bersikap bagaimana sih?". Bu Ontan menjawab,"Dia itu tega memisahkan aku dengan sahabatku. Begini. Karena dia sahabatku, aku cerita kegalauan hatiku. Eh ternyata, apa yg kuceritakan ke dia, malah justru dia ceritakan ke sahabatku. Coba bayangkan sekarang sahabatku itu mulai menjauhiku??? Tega banget kan??? Dia itu sahabat tapi seperti kedondong. Halus diluarnya, dalamnya masya kedondong " Bunda akhire menjawab, "Bun. Sabar. Orang yang benar-benar menganggapmu sahabat tidak mungkin menerima begitu saja cerita dari oranglain. Bahkan dia gak akan percaya ketika mendengar cerita seperti itu. Justru sekarang jenengan sudah ditunjukkan sama Allah bagaimana sikap dan sifat orang yg jenengan anggap sebagai sahabat itu. Insyaallah Allah akan memberimu sahabat sejati entah kapan itu terjadi. Semangat ya Bun!" Bu Intan langsung memeluk bunda dan berkata, "Terimakasih ya nasehatnya, supportnya. Aku bahagia punya sahabat sebaik dirimu. Berteman tanpa pamrih".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post