MUSIYAH, S.Pd.I

Guru di SDN Dawungan 1 Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen....

Selengkapnya
Navigasi Web

Sepenggal kisah tentangmu (Tantangan Menulis ke 119

Sepenggal Kisah Tentangmu

Oleh: Musiyah S. Pd. I

Kami bertemu saat kelas 2 SMA. Namun saat itu hanya sebatas teman. Bertegur sapa pun jarang kami lakukan. Aku yang saat itu banyak mengikuti kegiatan di sekolah tak tertarik untuk lebih mengenal lawan jenis. Berbeda denganku, Anto adalah orang yang sangat cuek dan malas ikut kegiatan apapun disekolah karena berbagai hal yang membuatnya harus seperti itu.

Saat semester 2 kisah kami dimulai. Berawal dari guru PKn yang suka menggoda kami. Akhirnya kami mulai saling mengenal meskipun hanya sebatas saling menyapa. Namun perasaan ini mulai berbeda. Tapi karena Cahyati sudah berjanji tidak akan mempunyai kekasih sebelum lulus SMA, maka rasa itu selalu dia sembunyikan sampai pengumuman kelulusan. Setelah lulus, justru kami semakin dekat, meskipun hanya lewat coretan di kertas, saling menceritakan keluarga kita masing-masing.

Sampai suatu hari, Dia memberanikan diri menyampaikan rasa yang terpendam selama dua tahun. Saat membaca ungkapan hatinya lewat selembar kertas, akhirnya kami berjanji saling memahami dan berkirim kabar meskipun hanya lewat surat yang kita titipkan ke seorang teman. Sekitar 3 tahun kami bersama namun tak pernah sekalipun kami jalan bareng. Hanya Anto yang berkunjung kerumah Cahyati atau sebaliknya. Keluarga kami pun sudah sama-sama mengenal. Tetapi tidak tahu setelah 3 tahun bersama kenapa tanpa ada masalah, kita sepakat untuk menjalani kehidupan masing-masing. Namun kami memutuskan hal itu karena ada masalah. Namun tidak Cahyati sangka, setelah berpisah, dua tahun kemudian, ia mendengar Anto sakit dan menderita sakit. Setelah Beberapa bulan dalam perawatan, Allah memanggilmu tuk kembali kepadanya. Sedih banget rasane namun tak ada sedikitpun rasa benci terbesit. Semoga Engkau tenang disisiNya. 😭

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post