muslihah

Dengan mengajar hidupku lebih bermakna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dari Keluarga Cemara

Belajar dari Keluarga Cemara

"Keluarga Cemara" adalah salah satu sinetron favorit masyarakat yang pernah tayang tahun 1996-2005, kala itu saya sendiri masih berumur belasan tahun. Memasuki awal tahun 2019 sinetron ini kemudian diangkat di layar lebar dengan judul yang sama.

Meski sepekan sudah film ini tayang di bioskop-bioskop, kenyataannya film ini masih tetap dibanjiri penonton. Mungkin karena film ini bisa masuk ke segala usia mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua. Tak heran karena film ini memang memperlihatkan interaksi orang tua dan anak. Bagaimana menjalin hubungan yang harmonis sesama dalam lingkup keluarga.

Alur cerita memang sederhana tapi sangat bermakna. Kebersamaan dalam keluarga sangat jelas tergambar dalam film ini. Selain itu beberapa pelajaran yang dapat dipetik oleh penonton adalah pentingnya bersyukur dalam situasi dan keadaan apapun, rasa empati terhadap sesama, jiwa kemandirian yang ditunjukkan dengan membantu orang tua dan sikap tanggung jawab.

Film ini memang sepertinya ingin menegaskan bahwa keluarga itu adalah lingkungan yang paling nyaman yang takkan pernah kita dapatkan di luar sana. Seperti lirik soundtracknya.

Harta yang palin berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah kelurga

Puisi yang paling bermakna adalah keliarga

Mutiara tiada tara adalah keluarga.

Sebuah perumpamaan yang memposisikan keluarga sebagai sesuatu yang paling bernilai dibanding harta atau apapun itu. Mungkin di luar sana banyak kesenangan yang bisa didapatkan tapi pada akhirnya kita akan tetap merindukan keluarga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sama Bunda...saya suka banget film ini, lagunya dulu sampe hafal ya...contoh kehidupan sederhana yang pantas untuk dilihat..sehat n sukses..barakallah

14 Jan
Balas

Iya bund, rasanya mau nonton lg. Makasih bund

14 Jan



search

New Post