muslihah

Dengan mengajar hidupku lebih bermakna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berani Bicara

Berani Bicara

Guru adalah profesi yang memiliki modal berbicara dan menulis. Setiap hari berhadapan dengan anak didik dan administrasi menuntut seorang guru memiliki kecakapan dalam berbicara dan menulis.

Terkhusus berbicara, ini memerlukan teknik agar pesan yang disampaikan lebih mudah diterima oleh anak didik kita. Bukan hanya sekedar anak didik kita tetapi berbicara dengan penguasaan teknik tentu akan memiliki pengaruh besar tehadap audience secara umum. Karenanya seorang guru harus mengembangkan potensi tersebut agar bisa tampil secara total.

Melalui event Festival Trainer Nasional 2019 yang dilaksanakan di beberapa titik di Indonesia secara serentak, kami berkumpul bersama di kota Makassar. baik dari kalangan guru maupun mahasiswa dan wiraswasta. Event yang dilaksanakan oleh FIGUR singkatan forum inspirasi generasi unggul dan religius mengusung tema Tampil Berani dan Percaya Diri.

Tema yang sangat menarik karena seperti yang banyak dialami orang orang, yaitu ketakutan tampil di depan umum. Takut salah dan grogi menjadi alasan utama bagi kita untuk tampil di depan orang banyak. Tapi semua itu hilang ketika telah berada di sana. Pelatihan yang betul betul memberikan manfaat besar bagi kita khususnya para guru agar bisa tampil secara total dengan penuh percaya diri dan tentunya berani.

Sebagai guru saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya secara pribadi seperti mendapatkan suntikan energi sehingga bisa berani berbicara tanpa ada rasa beban dan pikiran. Kalimat demi kalimat mengalir begitu saja hingga tak terasa batas waktu berbicarapun sudah lewat.

Mantap, keren, hebat...apa lagi yah???, luar biasa pastinya. Terimakasih atas ilmunya. Semoga pelatihan-pelatihan berkualitas semacam ini lebih sering diadakan. Tidak rugi rasanya meski harus bayar kontribusi karena ilmu yang didapatkan jauh lebih berharga.

Ayo asah terus potensi berbicara yang kita miliki karena bicara kita mengubah Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sangat inspiratif Bund.....mantaap..semoga kegiatan semacam ini terus berkembang...semangat pagi..sehat dan sukses...barakallah

13 Jan
Balas

Siap bund. Trimakasih

13 Jan



search

New Post