muslihah

Dengan mengajar hidupku lebih bermakna...

Selengkapnya
Navigasi Web
KENALI DIRI KITA DARI POSTINGAN

KENALI DIRI KITA DARI POSTINGAN

Media sosial bukanlah hal asing bagi kita, karena jika kita memperhatikan hampir seluruh aktivitas kita selalu ada media sosial mendampingi. Sepertinya sangat tepat kalau dikatakan bahwa media sosial yang awalnya sekedar hobi, pengisi waktu berubah peran menjadi pola hidup bagi masyarakat. Hal ini memang sudah menjadi kebiasaan yang wajib bagi masyarakat membuat postingan setiap berada dalam suatu moment atau sedang mengkomsumsi sesuatu, wajib diposting dulu. Mulai dari kunjungan ke mall, pesta, bioskop, restauran, sampai pemakaman pun ikut turut serta. Belum lagi aneka makanan yang disantap, hasil hunting fashion di mall bahkan tak sedikit mengubahnya menjadi foto profil sekalian.

Tapi tanpa kita sadari sebanarnya postingan kita bisa mencerminkan siapa kita dan personel branding kita kaya bagaimana. Itu bisa saja terbaca dari beberapa postingan kita.

Berikut Yoran Barach, dkk (2012) dalam penelitiannya berjudul personality and Pattern of Facebook Usage. memperlihatkan bahwa kepribadian seseorang dapat berkorelasi dengan pola penggunaan media sosial, sperti facebook.

Kita mulai dari postingan foto profil.

Tersenyum, menggambarkan orang tersebut ramah, bersahabat dan ulet. Cenderung sungkan dan tidak enak hati Mata ke arah samping, cenderung memiliki pendirian yang teguh, keras kepala dan percaya diri menjalani hidup Menggembungkan pipi, kalau itu sih ala ala korean girls. Tipe seperti itu cenderung suka manja dan ingin diperhatikan orang lain Menjulurkan lidah, hmmm tipe ini memiliki karakter sensualitas yang kuat. Menutup mulut dengan tangan, tipe ini cenderung tertutup atas permasalahannya. Narsistik. Tipe ini memiliki kepedulian besarvterhadap diri sendiri, menganggap dirinya spesial. Gemar menggunakan foto profil swafoto (foto selfie) Pamer dan boros. Kecenderungan yang banyak terlihat di masyarakat. Terkesan pamer dengan foto selfie, seperti di mobil dan di restauran. Seakan ingin menunjukkan bahwa dia sedang berada dimana.

Nah itu tadi jenis kepribadian dari foto profil. Lalu bagaimana membaca kepribadian melalui konten status. Berikut uraiannya:

Ekstrovert, tipe ini suka memposting sesuatu dengan motif tertentu agar mengundang komunikasi seperti mem-posting status humor yang dapat memancing like dan komentar. Tipe ini memiliki ciri terbuka dan mudah bergaul dengan banyak orang. Introvert. Kalau tipe ini cenderung ingin bergaul dengan orang yang membuatnya nyaman. Intensitasnya dalam update status terbilang sedikit. Postingan statusnya pun lebih berisi keluh kesah. Terbuka dengan hal yang baru. Kalau tipe ini konten statusnya lebih pada menyebarkan ingormasi atau pandangan baru pada orang lain. Pencemas. Dari namanya saja kita sudah bisa tahu. Yah konten dari statusnya sering kali khawatir terhadap sesuatu kejadian yang menakutkan.

Itulah beberapa tipe tipe karakter seseorang yang bisa terbaca dari postingan kita. Jadi untuk tahu kepribadian seseorang kita bisa saja melihat dari postingan pengguna. Pun demikian belum bisa menjadi dasar sepenuhnya.

Semoga bermanfaat yah😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang segar, sesegsr lagi ini. Betul Bund, sikap seseorang menunjukkan jiwanya, hingga gambar yang terlihat, buktikan karakternya. Aku masuk yang mans yah, gak akan tahu, karena aku jarang posting foto sendiri, hehehe. Sukses selalu dan barakallah

17 Jan
Balas

Syukron bunda, smoga bermanfaat

17 Jan

Waduuh..Saya tipe yang mana Bu Muslihah.. Tulisan yang informatif.. Semangat pagi..Barakallah...

17 Jan
Balas

Terimakasih bu

17 Jan

Sy tipe yg mana yah.... he he...

17 Jan
Balas

Ayo bu kenali diri kita, hehehe.

17 Jan

Matur thank you informasi nya...bunda... kalau aku kayaknya introvet bunda...soalnya jarang bikin status...sukses selalu...bunda

17 Jan
Balas

Sama sama bu

17 Jan



search

New Post