muslihah

Dengan mengajar hidupku lebih bermakna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenali putra-putri kita

Kenali putra-putri kita

Baru saja putra-putri kita menerima rapor pendidikan. Di antara orang tua mungkin ada yg malu dgn nilai rapor pd anaknya. Namun perlu dipahami bahwa itu merupakan hasil usaha dari anak anak kita. Jangan pernah kita merasa kecewa, karena sesungguhnya mereka punya potensi berbeda. Setiap makhluk diciptakan berbeda dgn keunikan masing masing. Tumbuhan sebagai contoh kaktus diciptakan dgn daun berbentuk duri untuk mengurangi penguapan, bunga rafflesia diciptakan dgn bau busuk untuk memikat serangga dan beringin dicptakan dgn akar bergelantung untuk memudahkan bernafas, itulah caranya agar bertahan hidup. Begitu pula manusia. Putra putri kita punya potensi yg berbeeda, mngkin dia tangkas di matematika tp dlm linguistik, kinestetis, dan estetis mngkin sj dia kurang. Dan tak sedikit anak-anak yg bagus di aspek kognitif justru kurang dlm aspek afektifnya. Hal yg tepat kita lakukan adalah kenali putra-pitri kita agar dpt menggalih potensi yg mereka miliki, bisa jadi potensinya menjadi "self branding" bagi mereka. Bukan justru menghakimi mereka dgn pencapaian hasil blajar yg tdk sesuai harapan kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju bu, kita harus mengenai putra dan putri kita. Mereka unik dengan potensinya masing-masing. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

24 Dec
Balas

Aamiin, makasih ats komentx pak

24 Dec

Tepat sekali Bunda, sanagt setuju. Sesungguhnya setiap anak memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Tak adil menghakimi mereka dengan rapor yang tak sama dengan temannya. Sangat inspiratif Bund...sehat n sukses slalu...barakallah

24 Dec
Balas

Aamiin bu, makasih

24 Dec

Setuju sekali bu. Kita org tua seharusnya mampu mengenali anak2 kita sensiri. Seharusnya paling pertama memahami potensi anak2 kita sendiri. Dan seharusnya menjadi yang paling mendukung melejitkan potensi mereka.

25 Dec
Balas

Iya bu, semoga para orang tua mampu mngenali potensi putra putrinya sebelum menjudge ats hasil pencapaian di rapor

25 Dec



search

New Post