muslihah

Dengan mengajar hidupku lebih bermakna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Berkontribusi

Semangat Berkontribusi

Tidak dipungkiri bahwa semangat sangat mempengaruhi aktivitas kita. Tanpa semangat maka tentunya pekerjaan yang kita lakukan tentu agak lambat selesainya, berbeda jika semangat turut menyertai maka pekerjaan akan cepat selesai.

Semangat yang diharapkan adalah semangat yang lahir dari diri sendiri dan bukan dari orang lain. Karena jika kita mengharapkan motivasi dari orang lain maka hasil pekerjaan kita pun bisa bergantung dari orang lain.

Coba dibayangkan jika suatu hari kita melakukan sesuatu pekerjaan lantas tidak ada yang mengapresiasi maka sudah tentu kita akan kehilangan gairah dalam bekerja.

Suatu contoh saat pertama kali bergabung di gurusiana, saya sering mengecek seberapa banyak komentar di tulisan saya. Melihat kurangnya komentar pada setiap tulisan saya, sempat membuat saya apatis untuk menulis lagi.

Pengalaman ini kemudian membuat saya merubah cara berpikir, bahwa motivasi untuk berbuat bukan karena mengharap pengakuan dari orang lain tetapi untuk memberikan kontribusi. Sekiranya dengan tulisan kita, dapat memberi manfaat bagi orang lain.

Tak kalah pentingnya ketika melakukan pekerjaan maka pertama, luruskan niat. Apa yang dikerjakan karena mengharap rida Allah swt. Ke dua jangan jadikan kegagalan sebagai alasan kita berputus asa, ke tiga senantiasa bergabung bersama orang-orang yang memiliki motivasi besar, dan ke empat. Dengan membaca buku-buku inspirasi dapat menumbuhkan semangat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar Bunda motivasi paling kuat adalah apa yang ada dalam diri, namun terkadang kita tak dapat memungkiri bahwa pengaruh dari luar pun tetap ada, namun porsinya dapat dibatadi. Sukses selalu dan barakallah

08 Jan
Balas

Iya bund, syukron dan sukses jg buat bunda

08 Jan

Super sekali bu. Semangat super akan lahir dr dalam diri. Tapi tulisan ibu ini menambah semamgat saya pagi ini. He he...barokallah n sukses selalu bu.

08 Jan
Balas

Terimakasih bund, sukses jg buat bunda

08 Jan



search

New Post