Muslihen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 Lari cepat IKM Pamekasan

Lari cepat IKM Pamekasan

Pamekasan - Agenda ke dua program pendampingan bagi sekolah penggerak tingkat sekolah dasar di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan berjalan lancar dan penuh makna. Tim yang terbagi menjadi beberapa kelompok melakukan pendampingan bagi kepala sekolah, guru kelas IV, dan kelas I serta Guru Mata pelajaran di sekolah sasaran.

Model pendampingan yang diterapkan oleh pendamping dengan mengaplikasikan model coaching alur TIRTA. Pokok coaching yang diterapkan fokua kepada pengetahuan tentang capaian pembelajaran, pembelajaran differensiasi, pelaksanaan penguatan project profil pelajar pancasila, plat form merdeka mengajar, asesmen dan hal lain yang memiliki nilai kohesi dalam pelaksanaan kurikulum yang menjabarkan pemikiran Ki Hajar Dewantara.

Kamis, 23 Februari 2023 beberapa sekolah yang telah terdaftar dan terpilih sebagai sekolah penggerak reguler dan mandiri menerima dengan baik gagasan program DISDIKBUD Pamekasan. Melihat dari refleksi akhir coaching bapak/ibu guru sasaran yang menyampaikan perasaannya bahwa ia lebih bertambah wawasan terhadap apa dan bagaimana kurikulum merdeka.

Lari cepat IKM di Pamekasan sebagai upaya DISDIKBUD menjembatani sekolah-sekolah dalam penerapan kurikulum yang mengedapankan student center serta kodrat peserta didik. Melalui program ini nantinya berkurangnya kegamangan para pendidik serta membantu meluruskan miskonsepsi tentang kurikulum merdeka. Dan ada akhirnya kita sebagai guru dapat menjawantahkan salah satu petikan Ki Hajar Dewantara dalam bukunya " Mendidik murid mendiidk rakyat"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lengkap ulasannya, keren inovasi Disdikbud Kabupaten Pamekasan.

23 Feb
Balas



search

New Post