Muslihen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lestarikan Bahasa Madura dengan Bimtek Bahasa Madura

Lestarikan Bahasa Madura dengan Bimtek Bahasa Madura

Giat produktif Balai Bahasa Jawa Timur bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan dalam merawat jagat bahasa daerah (Madura) semakin kental. Senin, 5 Juni 2023 sebanyak 60 guru dan kepala sekolah tingkat SD dan SMP ikut dalam pelatihan guru master dengan tema Revitalisasi Bahasa Daerah Madura bertempat di hotel southern.

Selama pelaksanaan bimbingan teknik para peserta akan mendapatkan pendalaman materi. Seperti halnya penulisan caraka madura, cerpen madura, dongeng, puisi dan macapat dari instruktur BBJP (Balai Bahasa Jawa Timur).

Kegiatan yang dibukan secara langsung oleh kepala BBJP Dr. Ummi Kulsum, S.S., M.Hum,. Terkesan sangat meriah dan memukau pada saat tampilan tari moang sangkal dan peragaan batik oleh guru SMP dan pertunjukan kearifan lokal macopat oleh pak Zainol , Pak Jufri.

Harapan kepala BBJP dengan kegiatan ini para peserta dapat mengimplementasikan hasil BIMTEK kepada rekan guru dan peserta didik di komunitas atau wilayah mengajar. Sehingga para guru dan peserta didik nantinya tetap teguh tan tangguh dalam melestarikan bahasa madura sebagai bahasa sehari-hari. Bahasa ibu yang menjadi kebanggaan kita semua tidak hilang ditelan zaman.

Utamakan Bahasa Indonesia

Lestarikan Bahasa Daerah

Kuasai Bahasa Asing

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post