Muslih .S.Pd.M.Pd

MUSLIH. S.Pd. M.Pd. PENGAWAS MADRASAH PADA KEMENAG KOTA CILEGON. PERNAH MENJADI GURU FISIKA DI MAN 2 KOTA CILEGON. SMA N 1 KOTA CILEGON. BERASAL DARI LAMP...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR MENGHARGAI WAKTU
Mampukah kita untuk memutar kembali waktu yang telah lewat

BELAJAR MENGHARGAI WAKTU

Tagur ke 177, tanggal, 25/12/2020

BELAJAR MENGHARGAI WAKTU MUHASABAH DIRI)

OLEH : MUSLIH. S.Pd. M.Pd

Waktu terus berputar tanpa pernah berhenti. Ia bahkan tak bisa diperlambat ataupun dipercepat meskipun kita menginginkannya.Bisakah kita untuk tidak menyia-nyiakan waktu yang begitu berharga,dan bisa menghagai waktu di manapun kapan dan siapapun kita.

Waktu laksana air yang mengalir ke hilir yang tak pernah lagi ke hulu. Kadang ia membangkitkan gairah dan semangat, kadang ia melenakan kita. Kadang kita tidak menyadari kehadiran Waktu dan melupakan nilainya. Oleh karenanya kita harus menghargai setiap kesempatan yang ditawarkan sang Waktu, sebelum ditarik dari kita, karena kesempatan tidak akan datang kedua kalinya. Allah Subhaanahu Wa Ta'aala berfirman : "Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (Akhirat ), dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu Kerjakan." (QST, Al Hasyr, 18)

Demikianlah hendaknya setiap saat diri tak lepas dari Muhasabah, melakukan evaluasi terhadap amal dan perbuatan yang kita lakukan. Berdzikir dan berdo"a, agar Allah menjauhkan dari segala keburukan dan membukakan karunia dan Perlindungan bagi kita Dunia dan Akhirat. Aamiin Semoga dengan membaca tulisan yang singkat dan simple ini,khususnya untuk penulis secara pribadi dan umumnya untuk para pembaca dan handai tolan yang kadang kita tidak menghargai bahkan menyia-nyiakan waktu terbuang begitu saja.Dan pergunakanlah waktu untuk berbuat kebajikan dan menjadi renungan untuk memperbaiki diro apa yang telah kita kerjakan di waktu yang telah lampau dan terlewat dengan sia-sia,dan kita semua mendapat pengampuan dan perlindungan dari sang maha pencipta dan penguasa alam semesta yaitu Allah SWT.Aamiin. Salam literasi. CILEGON : 25/12/2020 BELAJAR MENGHARGAI WAKTU (MUHASABAH DIRI)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terasa ukasan yang ditujukan buat saya ini mah, hehe.... Terima kasih, Pak Muslih

26 Dec
Balas

Ulasan yang bermanfaat tentang waktu.. Salam sukses

25 Dec
Balas

Trima kasih utk waktunya membaca tulisanku Pak

25 Dec

Belajar menghargai waktu.... terimakasih ulasannya yang sangat bermanfaat

25 Dec
Balas

terima kasih Ibu.sdh meluangkan waktu utk membaca

25 Dec



search

New Post