Muslim Sipayung

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LEMANG BATOK YANG MELEGENDA

LEMANG BATOK YANG MELEGENDA

Berbicara tentang lemang batok tentu berbicara tentang kota tebing tinggi . Apabila anda berkunjung ke kota tebing tinggi tidak puas rasanya jika belum mencicipi makanan yang melegenda sampai saat ini yakni lemang batok. Kali ini saya akan menceritakan makanan khas kota kecil yang berapa di provinsi sumatera utara ini , Lemang batok yang berbahan dasar pulut, santan kelapa, garam, yang dibungkus didalam daun pisang dan bambu tentunya pembuatannya dengan cara dibakar.

Lemang batok berbahan dari beras ketan kaya nutrisi dan tentunya banyak manfaat bagi kesehatan. Lemang batok akan terasa lebih nikmat jika dimakan dengan selai srikaya. Dengan rasanya yang gurih dan lembut lemang batok selalu menjadi produk unggulan rumahan di kota tebing tinggi baik dikonsumsi masyarakat setempat atau sebagai oleh – oleh wisatawan yang berkunjung. Kuliner yang khas dan melegenda ini menjadikan Lemang Batok sabagai ikon kota tebing tinggi. Dan juga perlu kita ketahui bahwa tebing tinggi dikenal juga sebagai kota lemang.

Lebih dari 50 tahun makanan khas kota tebing tinggi ini tetap masih eksis dikalangan masyarakat baik dalam maupun luar kota tebing tinggi, karena rasanya yang khas tidak pernah padam dengan kuliner yang sekarang kekinian. Mudah sekali untuk mendapatkan Lemang batok diantaranya di sekitaran Jl. KH. Ahmad Dahlan atau lebih dikenal Tjong A Fie (depan mesjid raya) dan juga dapat dibeli di sepanjang jalan lintas tebing tinggi dikecamatan rambutan perbatasan dengan kabupaten serdang bedagai.

Selain menjadi oleh-oleh atau makanan yang banyak peminatnya,dengan penjualan lemang batok ini juga meningkatkan perekonomian di kota tersebut, makanan rumahan ini melibatkan banyak penjual atau pekerja tentunya dalam hal perekonomian baik dong. Kisaran harga juga terjangkau oleh pembelinya dengan harga bervariasi tentunya dengan besaran ukuran bambunya. Harga 1 lemang batok mulai dari Rp.30.000 untuk ukuran terkecil, ukuran sedang Rp. 40.000 sedangkan ukuran besar harganya Rp. 50.000 dan untuk harga selainya sendiri yakni rp. 10.000 saja. buruan dicoba!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren lim, salut!!

15 Mar
Balas

Terima kasih buj

15 Mar

Lamang buluah kecek kami pak

15 Mar
Balas

Lamang buluah kecek itu apa ya pak ? Biar nambah ilmu saya tentang lemang

15 Mar

Memggunggah selera bang...

15 Mar
Balas

Kalau ke tebing tinggi jangan lupa di jadikan oleh oleh buk ..

15 Mar



search

New Post