Musni,S.Pd

Lahir Bukit Nenas 19 April 1981 Dinas di SDN 003 Bukit Kapur Dumai Provinsi Riau Memiliki 3 anak dengan 2 putra dan 1 putri Sandhika Alvabimayu, Salsab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi anggota pramuka sejati dari hati bukan sebatas seragam diri

Menjadi anggota pramuka sejati dari hati bukan sebatas seragam diri

Seorang anggota pramuka itu akan bangga dengan seragam dan atributnya, merapatkan barisan untuk setiap bantuan sosial, bergandengan tangan untuk setiap permasalahan, namun tak semua anggota pramuka berjiwa sama tak sedikit yang hanya pamer seragam tanpa ada jiwa didalamnya.

Sudahkah kita menyeragamkan hati dan pikiran kita seindah seragam pramuka yang membalut ditubuh kita??

Pramuka itu lahir dari hati nurani bukan berlandaskan iri dan dengki. Jika hati masih dikotori dengan berbuatan saling mencurigai, perlu ditanyakan apakah jiwa pramuka sudah dihatimu, atau organisasi saja yang membalut seluruh pikiranmu. Ketika hatimu masih mempertanyakan apa yang orang lain berikan untuk ibu pertiwi melalui tangan-tangan pramukamu , sedangkan kau lupa mempertanyakan hatimu apa yang sudah ku berikan bagi ibu pertiwiku. Maka saat itu sesungguhnya kamu belum pramuka sejati.

Tata hati, bersihkan pikiran diri, terbuka terhadap rekan, tanpa membuat kelompok untuk saling menyudutkan, itu cara mempramukakan diri.

goresan luka dihari pramuka kali ini, menorehkan tanya dihati, sudahkah kita memberikan bakti negeri dengan ikhlas hati ? Atau masih terselip dengki merasuki....achhh masih ada juga sekotor itu pikiran sahabat sejati pramuka hingga SK tugas dijadikan alasan untuk sebuah penyudutan yang belum tentu SK yang diberikan digunakan untuk sebuah kepentingam hingga untuk berpikir positifpun kau lupa mengarahkannya, dan tajamnya pisau mulutmu terkadang menggoreskan luka dalam dihati sahabat pramukamu lainnya. Ketika ini terjadi sebenar kau belum pramuka sejati, pramukamu masih lahir rasa iri. Kau masih perlu mempramukakan hati bukan sekedar seragam diri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat dan sukses. Salam pramuka. Salam kenal. Semoga tambah sukses

19 Aug
Balas

Terimakasih pak...salam, amin, sukses juga untuk bpk

19 Aug

Terimakasih pak...salam, amin, sukses juga untuk bpk

19 Aug



search

New Post