Mutahara Imran

Guru Bahasa Inggris pada MTsN 1 Bulukumba Sulawesi Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Seuntai Doa Buat Ibu Guru

Sudah enam pekan Ibu Atikah tidak hadir di sekolah,kerinduan.peserta didik dan teman - teman mengajarnya semakain terasa. Mereka rindu keriangan dan candanya,dan bagi peserta didik mereka merindukan petuah - petuahnya yang bisa menyejukkan hati mereka.Setiap awal pekan peserta didik selalu saja bertanya tentang keadaan ibu Atikah ,mereka sepertinya tahu bahwa setiap awal pekan surat keterangan dari dokter selalu terkirim ke sekolah melalui e-mail.Mereka cuma bisa mendoakan semoga ibu guru yang mereka cintai bisa sembuh dan kembali berada di tengah-tengah mereka.

Pada pekan ke-7 di hari Senin pagi yang cerah ,tiba - tiba beberapa peserta didik berlarian ke depan pintu gerbang.Para guru yang pagi itu menyaksikan kehebohan peserta didik ikut juga ke arah dimana peserta didik mereka pergi.Setibanya di depan pintu gerbang sekolah mereka dikagetkan dengan kehadiran Ibu Atikah yang turun dari mobil Honda Brio merah yang dengan senyum khasnya meski kelihatan masih lemah menyapa peserta didik dan para guru yang menyambutnya.

"Selamat datang Ibu guru" Sapa peserta didik

"Terima kasih banyak buat anak-anakku dan Ibu /Bapak guru yang telah mendoakan saya sehinggah saya bisa sehat dan kembali ke sekolah ini" Ucap Ibu Atikah dengan mata berkaca-kaca.

Ibu Atikah bisa merasakan bagaimana para peserta didik dan teman - teman mengajarnya begitu menyayanginya. Dia merasa bahagia bisa berada di tengah-tengah mereka kembali.Beratnya beban yang dia rasakan dulu kini telah hilang.Dia sudah terlepas dari belenggu yang selama ini mnyeretnya dalam pergulatan batin yang membuatnya sakit.Perjuangannya untuk mengembalikan dirinya kembali seperti semula telah berhasil meskipun melalui jalan panjang yang penuh liku.Allah telah menjawab semua doa-doa yang yang telah dia panjatkan kepada Allah SWT.

Selalu ada hikmah dibalik semua masalah yang menimpa,6 pekan Ibu Atikah dalam perawatan medis ternyata telah menggugah hati seorang paramedis .Dia telah jatuh hati pada Ibu Atikah, seperti janji Allah bahwa wanita yang baik untuk lelaki yang baik,seperti itulah Ibu Atikah menemukan lelaki yang baik dan sholeh. Yang bersedia menerima Ibu Atikah apa adanya beserta keluarganya.

"Semoga kebahagiaan selalu menyertaimu Ibu Atikah " Adalah untaian doa yang selalu dipanjatkan peserta didik buatnya .

Selesai

Tantangan Menulis Hari ke-60

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Senangnya jika endingnya seperti ini

15 May
Balas

Terima kasih Bu sudah membaca tulisan saya sampai akhir.

15 May



search

New Post