Mutahara Imran

Guru Bahasa Inggris pada MTsN 1 Bulukumba Sulawesi Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tidak ada Ide

Tidak ada Ide

Malam semakin larut tidak kutemukan juga ide untuk menulis malam ini, entah kenapa ide itu tidak muncul juga, mungkin karena lelah atau mungkin karena begitu banyaknya beban pekerjaan yang bertumpuk di kepala untuk pekan depan. Sebenarnya beberapa hari ini saya sudah menghitung-hitung hari , dua hari lagi tantangan menulis akan selesai untuk tantangan menulis 90 hari.Sementara beberapa hari yang lalu ikut tes Diklat Jarak Jauh (DJJ) di Balai Diklat Kementerian Agama dan satu hal yang sangat kusyukuri saya bisa lulus . Itu berarti beberapa hari ke depan waktu ,tenaga dan pikiran terporsir untuk DJJ itu.Artinya waktu untuk menulis akan tersita dengan tugas-tugas yang harus diselesaikan pada saat mengikuti DJJ.

Menulis dalam beberapa waktu terakhir ini menjadi satu kegiatan yang mewarnai keseharianku,apalagi saat Pandemi COvid -19 yang mengharuskan semua orang harus berada dan bekerja di rumah,menulis menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghilangkan kejenuhan, menuangkan hal-hal yang ada dibenak rasanya menjadi hal yang menyenangkan ketika selesai dan kita bisa membacanya. Semua tertuang dalam rangkaian kata- kata yang indah.meski kadang hanya bisa menulis seadanya,dengan rangkaian kalimat yang sederhana, dengan untaian kata yang biasa-biasa saja.Itu tidak menjadi masalah dan tidak membuat saya berhenti menulis. Karena niat saya yaitu ingin melatih diri saya untuk merangkai kata-kata saat menuangkan ide-ide yang ada dalam pikiran saya.

Hari ini sudah Tantangan Menulis Hari ke 89,berarti besok kalau tidak ada halangan menjadi tantangan yang terakhir untuk tantangan menulis hari ke 90. Semoga saja saya masih bisa menjawab untuk tantangan menulis hari-hari berikutnya, karena saya yakin akan ada kerinduan saat meninggalkan sesuatau yang pernah kita jalani. Kalaupun tidak bisa menjawab tantangan berikutnya , setidaknya tetap menulis meski tanpa penghargaan. Menulis saja karena dengan menulis bisa menghilangkan bebanmu dan bisa menjadi tempat untuk merefresh diri kita. Semoga dengan menulis kita bisa menggalakkan gerakan litersi . Salam Literasi.

Tantangan Menulis hari ke -89

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post