Muthiah Nida Hanifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Keutamaan Bersedekah di Tengah Wabah Corona

Keutamaan Bersedekah di Tengah Wabah Corona

Sedekah merupakan salah satu amalan saleh yang sangat dianjurkan bagi umat Islam. Apalagi perbuatan tersebut dapat menolak bala atau musibah lainnya.

"Sedekah itu dapat menolak bala. Terlebih di saat seperti sekarang ini, yaitu adanya pandemi virus corona (COVID-19) kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah karena terdapat keutamaan di dalamnya,"

Keutamaan bersedekah di tengah pandemi corona, yaitu antara lain:

1. Menambah pahala dari harta yang disedekahkan untuk orang-orang membutuhkan. Apalagi ketika wabah penyakit tersebut masih menjangkit, maka berakibat kepada perekonomian masyarakat.

"Tidak sedikit yang dikeluarkan dari pekerjaannya akibat corona, perusahaan tidak sanggup membayar gaji karyawannya. Bagi pengusaha kecil atau pedagang saat ini jualannya banyak yang sepi pembeli akibat dampak dari COVID-19. Maka dianjurkan bagi yang mampu untuk sedekah,"

2. Mencegah dari segala bahaya, karena sedekah dapat menjadi benteng dari hal-hal buruk. "Upaya pencegahan dari bahaya, apalagi kita mencegahnya karena kecintaan kepada Allah, dan harapan ridho Allah SWT, agar semua terjaga dari bahaya adalah amal Shalih dan sedekah,"

3.Mencegah dari segala penyakit, Insyaa Allah kalau sedekahnya kita niatkan karena Allah, Allah akan hindarkan kita dari segala penyakit, bahkan penyakit COVID -19 yang lagi melanda diseluruh dunia ini.

4.Sedekah juga bisa bertambahnya saudara .

Orang yang kita tolong dengan ikhlas,Insyaa Allah nanti bisa jadi saudara kita.

5. Sedekah memberikan naungan bagi orangnya di hari kiamat dan menjauhkannya dari api neraka.

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipat gandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia." (QS. Al-Hadid:18)

6. Sedekah memudahkan urusan dan menenangkan hati

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang diantara kamu; lalu dia berkata (menyesali), "Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang shaleh." (QS. Al-Munafiqun:10)

"Jika seseorang sudah meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang memberi manfaat kepada orang lain, atau do'a anak yang sholeh." (HR. Muslim)

Sedekah tidak membuat hartamu semakin berkurang tetapi sedekah akan membuat hartamu semakin bertambah dan mendapatkan pahala dari Allah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post