MUTIA KHAIRA, S.Pd.I, M.Pd

Mutia Khaira dilahirkan di Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman Sumatera Barat pada 6 Oktober 1980. Dibesarkan diantara 10 bersaudara. SD, MTs, MA di Lubuk Sikaping...

Selengkapnya
Navigasi Web
Karenanya Semua Beraksi

Karenanya Semua Beraksi

Karenanya Semua Beraksi

Guru adalah sosok yang diidamkan dan menjadi panutan bagi peserta didik dan pencari kerja. Tidak saja di lingkungan Madrasah atau sekolah tetapi ia juga menjadi sorotan dan panutan di lingkungan tempat tinggalnya. Guru yang menjadi motivasi bagi teman-temannya sesama pendidik untuk beraksi dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa. Salah satu momen yang paling dahsyat dan langsung membuka mata teman-teman sesama pendidik adalah adanya Media Guru Indonesia. Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan ini mengulurkan tangannya membantu para guru dan pendidik untuk dapat berkarya dan mengembangkan sayapnya berkarir di bidang pendidikan.

Begitu dahsyatnya pengaruh yang dimunculkan oleh Media Guru lewat MWC, Sagusabu, Sasisabu hingga Gurusiananya. Teman-teman menjadi termotivasi dengan keberhasilan lahirny karya nyata dan ikut beraksi untuk dapat maju menjadi guru yang berprestasi.

Siapakah yang menjadi Guru penggerak ini? Mereka adalah orang-orang yang mencintai dunia pendidikan dan para guru yang ingin siswa dan teman-temannya ikut maju dalam satu derap seribu giat. Satu aksi dan motivasi membawa ribuan orang yang mengikuti jejak langkahnya.

Dua tahun yang lalu pada tanggal 7-8 bulan Desember 2018, MGI datang mengadakan pelatihan menulis bertajuk MWC12 KPPL Sumatera Barat. Bersama guru-guru Madrasah Tim Fuso KPPL menjadi penggerak bangkitnya ratusan bahkan sekarang ini ribuan guru Madrasah yang berprestasi dan berkarya dalam tulisan dan buah pikirannya. Tentu saja membawa manfaat bagi instansi dan lingkungan sekitarnya. Membawa tema-teman rekan kerja ikut bangkit dan beraksi dalam karya.

Motivasi itu tumbuh dan berkembang bak jamur dengan dibukanya media sosial untuk para alumni pelatihan Media Guru Indonesia. Gurusiana namanya. Ada ribuan guru dan tenaga pendidik yang aktif di dalamnya sehingga terbentuk satu keluarga besar yang luar biasa dari Media Guru Indonesia di Gurusiana. Tempat bertukar pengalaman dan motivasi kerja. Bertukar informasi dan inovasi media pembelajaran. Satu Derap Seribu Giat Guru Penggerak Indonesia. Ibunda ketua KPPL Sumatera Barat, Ibu Agusrida. Seorang Widyaiswara pada balai Diklat Keagamaan Padang yang wilayahnya Sumbar, Riau Jambi dan Kepri. Beliau bersama tim Fusonya mampu menggerakkan ratusan bahkan ribuan guru-guru Madrasah di Sumatera Barat untuk bangkit berkarya dalam Karya Tulis Ilmiah dan Publikasi Ilmiah.

Kerjasama KPPL Sumatera Barat atas rekomendasi kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat Bapak Hendri dengan Media Guru Indonesia Bapak Mohammada Ihsan, menjadikan agenda rutin dan wajib untuk mengikuti pelatihan di setiap kabupaten/kota di provinsi Sumatera Barat.

Semua kita dapat menjadi guru penggerak dalam satu derap seribu giat. Jangan pernah berhenti memotivasi teman-teman seprofesi untuk lebih maju dalam karya dan inovasi. Mari tularkan semangat berkarya dan berinovasi untuk kemajuan negeri dan anak didik sedari dini. Goncangkan Indonesia dengan Karya nyata berbudaya demi anak bangsa yang lebih Berjaya dan berakhlak mulia.Atas Ridho Ilahi yang maha Kuasa. Allah Subhanahu Wata'ala.

#Mutiakhairaspdi_Karenanya semua Beraksi_02042020

#Lomba menulis antologi April

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buk

02 Apr
Balas

Terimakasih Bapak.

02 Apr

Memang mantap kawan, mudah2 kita bisa mengikuti jejak beliau

11 Apr
Balas



search

New Post