MUTIA KHAIRA, S.Pd.I, M.Pd

Mutia Khaira dilahirkan di Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman Sumatera Barat pada 6 Oktober 1980. Dibesarkan diantara 10 bersaudara. SD, MTs, MA di Lubuk Sikaping...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelajaran Kehidupan

Hidup di dunia ini tidak selalu sesuai dengan apa yang kita impikan. Tidak selalu seperti yang kita angankan dan bayangkan. Belum tentu semua hal yang kita pikirkan akan sejalan dengan kenyataan. Hal-hal yang sudah jelas dan pasti di atas kertas tidak akan seratus persen sama persis dengan kenyataan yang kita harapkan. Inilah hidup. Terkadang kita manusia terlalu sering lupa dan alfa bahwa kehidupan kita sudah diatur oleh sang maha pengatur. Kehidupan kita sudah ada garis skenario dari Allah SWT. Kita hanya sebagai pemeran yang menjalankan skenario tersebut. Tidaklah mungkin seorang artis atau pemeran akan berperan sekehendak hatinya. Semua pasti dijalankan sesuai dengan tuntunan sutradara agar cerita film berlangsung sesuai dengan yang diharapkan. Para penonton tidak bsa mengatur jalannya cerita menurut keingnannya pula.

Pecinta serial drama korea akan sering kecewa dengan dugaan kelanjutan cerita yang dibayangkannya. Begitu pula dengan cerita misteri, semua alur cerita akan semakin menjadoi misteri dan sering dugaan-dugaan kita meleset dari jalan ceritanya. Janganlah pernah berspekulasi dengan kehidupan nyata. Karena cerita kita bukan serial drama korea atau misteri. Ini Kehidupan nyata bukan sinetron. Jadikanlah pelajaran kehidupan yang berharaga dari setiap yang kita alami dan lewati. Tidak selalu hal yang kita bayangkan baik itu bagus untuk kita dan tidak selalu hal-hal yang menurut kita jelek buruk untuk kita.

Siapa yang pernah menyangka dan menduga orang yang jarang kita jumpai akan datang menemui kita untuk hal-hal yang diluar dugaan kita. Itulah misteri Ilahi. Allah yang atur seseorang melangkahkan kakinya ke tempat kita. Karena Allah telah pilihkan, kita sebagai bahagian dari proses urusan mereka. Semoga Allah melindungi dan merahmati setiap gerka usaha kita. Amin Ya Allah Ya Rabbal A'alamin.

Tausiyah Diri untuk mengerti bahwa kita berarti

Lubuk Sikaping, 17 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post