MUTIA KHAIRA, S.Pd.I, M.Pd

Mutia Khaira dilahirkan di Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman Sumatera Barat pada 6 Oktober 1980. Dibesarkan diantara 10 bersaudara. SD, MTs, MA di Lubuk Sikaping...

Selengkapnya
Navigasi Web
Zoom aplikasi dairing

Zoom aplikasi dairing

#tantanganGurusiana_harike-72

Berbagai aplikasi ditawarkan untuk pelaksanaan Daring. Pada masa-masa waspada Corona ini, tidak memungkinkan lagi berkumpul di satu tempat. Tidak dibenarkan lagi pergi bekerja, kuliah, sekolah dan aktifitas dagang serta usaha lainnya. Masa Darurat Covid-19 untuk Indonesia.

Namun demikian, kegiatan dan aktifitas kerja harus tetap berjalan tanpa harus datang ke tempat-tempat aktivitas tersrbut. Demikuan pula dengan kegiatan perkuliahan Program Pasca di UMSB Padang. Aktivitas perkuliahan tetap belanjut dengan program Daring. Seperti : google Classroom, zoom cloud meeting, siak umsb, ruang guru, edmodo, zenius dll.

Kuliah Daring/online, yang aktivitas kuliahnya disesuaikan dengan jadwal formal yang telah diterbitkan oleh Pascasarjana. Proses kuliah ini dilakukan mengikuti Surat Edaran Rektor UM-SB.

Adapun fitur untuk proses kuliah Daring dapat menggunakan:

1.SIAK UMSB

2. ZOOM CLOUD MEETINGS

3. GOOGLE CLASSROOM

4. RUANG GURU

4. EDMODO

5.Zenius

6.dll.( semua fitur dapat didownload melalui Play Store)

Kaprodi pasca UMSB Dr. Ahmad Lahmi, MA menyampaikan informasi ini agar mahasiswa dapat menyesuaikan dengan dosen mata kuliah tersendiri.

Studi naskah Bahasa Inggris dengan Prof. Kusmartin menggunakan google classroom, dan dengan Dr. Ahmad Lahmi menggunakan aplikasi zoom cloud meeting.

Semua aplikasi yang ditawarkan merupakan program milenial yang masih perlu kami kuasai lebih lanjut. Zoom clouds meeting. Program ini menjadi hal baru bagi kami. Menarik. Kita bersimulasi untuk persiapan kuliah nanti. Lucu dan menyenangkan awalnya, karena kita masih mencoba, meraba dan mempelajarinya secara otodidak. Dengan latihan bersimulasi bersama teman-teman kuliah. Disela kesibukkan menyelesaikan rancangan program daring untuk siswa, kami mempraktekkan aplikasi zoom ini. Seru dan menyenangkan.

Memanglah era milenial ini eranya 4.0 (four zero) dan seterusnya.

Kami guru yang masih belajar ini, hanya baru mampu di tahap whatshap, facebook, instagram. Sekarang malah makin canggih dengan program daring seperti google classroom dan zoom cloud meeting. Dan masih ada lagi aplikasi yang baru kami dengar seperti zenius, edmodo dan lainnya.

Selamat merdeka belajar untuk kita semua. Selalu ada hikmah dibalik semua musibah. Diantara hikmah lockdown karena Covid-19 adalah, kita jadi mengenal dan merasakan program/aplikasi milenial untuk daring/online. bekerja dan belajar secara online. Work from Home. Dapat berkumpul dengan keluarga dan belajar bersama putra-putri tercinta.

Semoga wabah corona segera berakhir. Ilmu dapat wabah lewat.

#tantanganGurusiana_harike-72

#mutiakhairaspdi_zoomaplikasi daring

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap

26 Mar
Balas

infonya bermnfaat bu.. mantap

26 Mar
Balas

Aamiin. Semoga musibah ini cepat berlalu. Salam kenal dan sukses

26 Mar
Balas



search

New Post