Mutmainah

MUTMAINAH, S.Pd.SD. Lahir di Jember, 15 Juni 1971. Menjadi guru PNS sejak tahun 1 Januari 2005 pertama kali dinas di SDN Patemon 02 Tanggul, sejak tahun 2010 mu...

Selengkapnya
Navigasi Web
SDN SUKORAMBI 03 ( Bag.3 )

SDN SUKORAMBI 03 ( Bag.3 )

Sebenarnya perpindahan Bapak Marji dan Bapak Sugiyanto seperti bertukar tempat Dinas. Bapak Marji yang semula sebagai Kepala Sekolah SDN Sukorambi 03 pindah ke SDN Karangpring 02 digantikan oleh Bapak Sugiyanto yang awalnya sebagai kepala sekolah SDN Karangpring 02 ke SDN Sukorambi 03. Mereka tergolong kepala sekolah senior dengan gaya kepemimpinan masing – masing. Dan kepindahan mereka tentunya sesuai SK tugas dari pihak yang berwenang.

Masa kepemimpinan Bapak Sugiyanto di SDN Sukorambi 03 membawa warna lain. Ada hal yang paling berkesan di masa kepemimpinan Pak Gik. Begitu kami memanggilnya saat menjadi kepala sekolah di SDN Sukorambi 03. Beliau mengajarkan kepada anak buahnya untuk tertib di bidang administrasi. Baik itu administrasi kelas maupun administrasi kantor. Semua buku administrasi menjadi fokus pengamatan Pak Gik.

Salah satu ilmu yang Pak Gik ajarkan kepada kami yaitu tentang bagaimana cara menertibkan Buku Agenda Surat. Mengenalkan cara menulis nomor surat, dan memberitahu maksud dalam setiap kode yang ada pada setiap nomor surat. Beliau juga mengajarkan bagaimana cara mengarsipkan dan menuliskan di buku Agenda surat masuk dan surat keluar. Bagi mereka yang senior hal tersebut mungkin sudah tidak asing, namun bagi guru baru yang belum pernah mengerjakan administrasi kantor seperti kami sungguh ini ilmu yang luar biasa. Dan hasilnya buku agenda dari Pak Gik masih kami pergunakan hingga sekarang. Tidak hanya itu semua buku administrasi kelas yang awalnya kurang lengkap juga diminta untuk melengkapi .

Hanya beberapa bulan Bapak Sugiyanto menjadi kepala sekolah di SDN Sukorambi 03. Dan banyak ilmu kepemimpinannya yang sudah beliau berikan kepada kami. Tepat tanggal 1 November 2015 Pak Gik purna tugas atau pensiun. Dengan begitu kembali kami kehilangan sosok kepala sekolah.

Namun kekosongan kepemimpinan di SDN Sukorambi 03 tidak berlangsung lama. Sebab kemudian ada bapak Drs Awandi yang menggantikan. Beliau sebagai kepala sekolah SDN Sukorambi 04 yang mendapat tugas untuk merangkap menjadi kepala sekolah di SDN Sukorambi 03.

Ilmu apa yang kami dapat dari Bapak Drs. Awandi selama memimpin SDN Sukorambi 03 ? nantikan kisah lanjutannya ...

Jember, 05 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat buu

05 Jan
Balas

Makasih say

05 Jan

Sipp Mbk, Keren tulisannya

06 Jan
Balas

Tentu sangat membersamai dalam ilmu dan rasa dan karsa. Multiple carakter pemimpin dimungkinkan mampu mewarnai sepak terjang generasi penerusnya...Selamat berkarya

06 Jan
Balas



search

New Post