Mutmainah

MUTMAINAH, S.Pd.SD. Lahir di Jember, 15 Juni 1971. Menjadi guru PNS sejak tahun 1 Januari 2005 pertama kali dinas di SDN Patemon 02 Tanggul, sejak tahun 2010 mu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Suara Dentuman di Tengah Malam

Suara Dentuman di Tengah Malam

Sudah hampir tengah malam, belum ada tanda – tanda hujan akan berhenti. suasana di luar rumah begitu sepi. Sesekali  terdengar petir dan kilat yang menyambar. Hujan turun sejak menjelang sore, menyebabkan sebagian besar orang memilih tinggal di dalam rumah. Udara begitu dingin serasa menusuk tulang. Tiba  – tiba lampu padam, keadaan menjadi gelap gulita. Kunyalakan senter dari gawaiku, kucoba mencari lilin di tempat biasa aku menyimpannya.  Duhh , aku lupa kalau lilinnya habis, belum sempat membeli lagi. Aku mencoba mencari senter atau lampu alternatif yang bisa menerangi sekeliling lebih terang, tak juga kutemukan.  Aku merasakan bulu kudukku berdiri. Keringat dingin mulai mengaliri keningku meski udara dingin. Sejak kecil aku memang takut gelap.

Akhirnya dengan mengandalkan penerangan dari senter gawaiku, aku segera masuk kamar, kuletakkan gawai di atas meja yang ada di samping tempat tidurku, bergegas aku naik ke tempat tidur. Aku bersembunyi di bawah selimut  dan berusaha memejamkan mata berharap segera tertidur, namun tidak bisa.  Kurasakan keadaan semakin mencekam, bayangan – bayangan menakutkan berkelebat dalam benakku. Ingatan ketika aku pernah melihat mahkluk mengerikan seakan menari di pelupuk mataku. Membuatku semakin tidak berani membuka mata.

Gedubbbraaakkkk !!!  terdengar suara benda jatuh sangat keras berasal dari kamar kosong di sebelah kamar tidurku. Jantungku seakan berhenti berdegup. Bunyinya seperti benda yang sangat besar jatuh dari atas. Padahal  kamar itu kosong. Hanya ada tempat tidur dan almari  saja. Aku semakin menggigil ketakutan, tidak berani sedikitpun bergerak. Mulutku terus berkomat- kamit membaca  Alfatehah, ayat kursi dan doa – doa. Tidak berapa lama timbul keberanianku.  Aku turun dari tempat tidur dan memeriksa apa yang terjadi di kamar sebelah. Rupanya gulungan karpet yang aku sandarkan di pojok kamar roboh ke lantai.

 

Semangat literasi

Rumahku, 1122020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ketakutan, ya. Keren keren keren. Salam sukses.

01 Dec
Balas

Hahaha...sama saya juga penakut dan sering ge er dengan benda benda sekitar padahal tidak ada apa2 ..kerren bun..

02 Dec
Balas

Wkwkkwkwk....menakutkan

02 Dec
Balas

Makasih teman teman sudah hadir maaf baru balas , ada gangguan teknis heheheh

01 Jan
Balas

Gak gellem ditaleni neng tembok karpetnya he...he

02 Dec
Balas

Asyik pentigrafnya...ikut deg..deg an.... Salam sukses,bu

02 Dec
Balas

hehe...Keren pentigraf e Mbk Mut...Yang Baca ikut Deg deg an

02 Dec
Balas

Hee..yg baca ikut dap.sig dug prensay keren twistbya..sukses selalu...

02 Dec
Balas

Hhee..kirain jin tomang yang jatuh..ternyata karpet. Bisa aja mbak say ini...keren mbak..sukses

03 Dec
Balas

Ooalah...kirain yang tidur d ikamar sebelah jatuh dari ranjang...ee karpet ternyata

21 Nov
Balas

Ooalah...kirain yang tidur d ikamar sebelah jatuh dari ranjang...ee karpet ternyata

21 Nov
Balas



search

New Post