Mutmainah

MUTMAINAH, S.Pd.SD. Lahir di Jember, 15 Juni 1971. Menjadi guru PNS sejak tahun 1 Januari 2005 pertama kali dinas di SDN Patemon 02 Tanggul, sejak tahun 2010 mu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Syukur

Syukur

Tidak terasa waktu beranjak semakin malam. Waktu menunjukkan pukul 22.00 WIB ketika aku sampai di rumah. Aku baru pulang dari acara rutin bulanan bersama anak – anak di yayasan sehingga aku baru sempat kembali ke laptop. Sebenarnya mata sudah tidak bisa diajak kompromi alias ngantuk. Ide yang tadi sempat mampir sebentar di kepala seakan lenyap begitu saja.

Hari ini rasanya tak henti – hentinya kuucap rasa syukur. Bersyukur karena masih di beri nikmat sehat. Bersyukur karena masih bisa menikmati rezeki yang Allah berikan hingga detik ini. Bersyukur diberi amanah pekerjaan yang baik. Bersyukur dikaruniai keluarga yang penuh kasih sayang. Bersyukur masih bisa berkumpul dengan sanak saudara dan handai taulan. Bersyukur dan bersyukur...

Saat di yayasan tadi Pak Ustadz menyampaikan bahwa wujud rasa syukur itu bisa dengan ibadah dan bersedekah. Ibadah dengan melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi laranganNya. Bersedekah berbagi dengan sesama. Bersedekah bisa dengan sebagian harta bagi yang mampu, bisa bersedekah ilmu bagi yang mempunyai ilmu, bersedekah tenaga, fikiran, bahkan senyumpun bisa menjadi sedekah. Tapi jangan senyum – senyum sendiri ya. Hi Hiks

Masih menurut pak Ustadz tadi ada 5 kenikmatan dalam bersedekah yang kita terima di Akhirat kelak antara lain :

1. Kelak shadaqah akan menjadi naungan bagi kita.

2. Kelak shadaqah akan mempermudah hisab kita

3. Kelak shadaqah akan menjadi pemberat dalam timbangan amal kita

4. Kelak shadaqah akan mempermudah kita melewati Shirat ( titian )

5. Kelak shadaqah akan mengangkat derajat kita disisi Allah.

Jember 10 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post