Naharuddin

Guru yang Menginspirasi Guru, ya guru adalah pribadi dan profesi pembuka lahirnya inspirasi. Inspirasi yang akan membuka jal...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berdiri Pada Dua Kaki

Berdiri pada dua kaki. Ya, berdiri pada dua kaki adalah kesempurnaan dalam fisik seseorang. Kemampuan berdiri pada dua kaki adalah nikmat besar dan sangat sempurna yang diberikan oleh Allah SWT terhadap seorang hamba.

Namun, tidak semua insan mampu memerankannya secara baik. Kok?. Ya, tidak semua mampu memainkannya dengan baik karena berdiri pada dua kaki membutuhkan energi bessr sebagai penopangnya.kok?

Ya, berdiri pada dua kaki disini adalah memerankan diri pada 2 aktfitas yang berdampingan secara bersama2. Adakh baik?

Banyak kita katakanlah seorang guru yang hanya memainkan diri dalam hal mengajar namun alpa dalam hal mendidik. Banyak kita yang hanya menjadi guru namun alpa mengasah dan memperdalam pengetahuan dan ketrampilanmlainnya.

Ya, kita harus mampu berdiri pada dua kaki dengan memerankan diri pada dua posisi sama baik. Sebagai pribadi juga manusia sosial. Sebagai pendidik yang kuat secsra profesional dan kuat secara pedagogik.

Berdiri pada dua kaki akan melahirkan guru yang memiliki kemampuan dan ketrampilan. Guru yang s3nantiasa membangun kemampuannya dengan ikhtiar dan modal.

Dengan semangat itu maka, akan terlahir guru yang rela menganggarkan dana untuk membangun kapasitas dirinya. Kapasitas yang akan menjadikannya favorit yang digugu dan ditiru oleh anak didiknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pak Nahar tolong WA saya

24 Sep
Balas



search

New Post