Nanih Solihat

Nama: Nanih Solihat TTL: Karawang, 29 Juni 1972 Institusi: MIN 5 JAKARTA Alamat: jln. Bendungan Melayu RT 006/05 No. 32 Kel.Tugu Selatan. Kecamatan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAYANGAN

BAYANGAN

BAYANGAN

Oleh: Nanih Solihat

Bayangan itu menjelma saat saya melakukan aktivitaa malam. Kami bertiga sekamar. Kamar yang kami tempati berada di sudut dan dua jendela kecil menghadap ke jalan. Jendela belum berhordeng.

Teman bangun lebih awal. Setelah itu dia tidur kembali. Saya pun beraktivitas lebih dulu dari teman yang satunya.

Saya ambil posisi di belakang pintu kamar. Saat saya berdiri, nampaklah bayang kepala saya. Namun, bukan kepala saya aja. Tapi ada bayangan seperti daun pisang, tapi mirip ekor hewan. Di bawah bayangan tersebut, ada bayangan bulat seperti batu. Nah bayangan tersebut, berada di sebelah saya.

Saya tetap melanjutkan. Iseng, saya coba untuk merunduk, agar saya tak kena pantulan cahaya. Bayangan tadi masih ada. Kemudian menghilang. Terus saya perhatiin. Mungkin daun pisang atau pohon lain yang tertiup angin.

Saya pun melanjutkan kembali. Disaat saya berdiri, bayangan itu muncul kembali. Memang lampu kamar dalam keadaan mati. Mendapat penerangan dari lampu balkon kamar sebelah. Zikir pun perhatian saya pada bayangan tersebut. Jujur saya engga berani melihat keluar. Biarlah besok saya cek. Apakah ada pohon besar dan tinggi. Saya anggap itu bayangan biasa. Walau ketika masuk pertama saya merasa ada sesuatu.

Pagi setelah aktivitas subuh, saya buka jendela dan memperhatikan sekeliling. Secara akal tak mungkin pohon pisang. So, kamar kami berada di lantai 2. Pohon pisang pun cukup jauh. Di depan rumah tersebut, tak ada pohon besar. Sampai pagi saya perhatiin dari depan rumah. Tak mungkin bayangan benda. Mungkin ngajak kenalan kali ya. Oh ya rumah tersebut masih baru. Bau cat pun masih tercium. Sepertinya baru beberapa bulan di tempatinya.

26062023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masuk kamar hotel baca surah Albaqarah.

26 Jun
Balas

Hii...takut, mantap cerpennya, sukses selalu untuk Ibu

26 Jun
Balas

Cat baru

26 Jun
Balas

Duh...kok serem juga yaa.... Ibu berani. Salam sukses, Bu.

26 Jun
Balas



search

New Post