Nani Sulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jambore Literasi 2017

Jambore Literasi 2017

Menyelenggarakan perhelatan akbar dengan jumlah peserta kurang lebih dua ribu lima ratus orang tentu bukan pekerjaan enteng. Mengordinir, mengakomodir peserta dengan jenjang variatif: SD, SMP, guru pembimbing, panitia daerah, birokrat, membutuhkan kerja keras panitia disertai kompetensi berbagai kecerdasan.

Untuk itu, hal pertama yang akan saya sampaikan adalah ucapan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada panitia WJLRC provinsi 🙏.

Kegiatan Jambore Literasi yang digelar 1-2 November 2017 di Bumi Perkemahan Kiara Payung-Jatinangor mengguratkan kesan mendalam bagi kami. Banyak pembelajaran yang dapat diambil. Kami seolah ponsel yang batrenya baru diisi ulang. Disegarkan kembali. Kami adalah insan yang beruntung telah berada di sini. Dan tentu saja, hal ini membuat kami ketagihan. Apakah tahun depan akan berjumpa kembali?

Berada di tengah-tengah 27 stand kabupaten/kota dengan kreasinya masing-masing sungguh pengalaman visual yang berkesan. Terlebih untuk peserta didik, mereka seperti berkunjung ke miniatur Provinsi Jawa Barat. Mereka belajar bahwa setiap daerah memiliki keunikan masing-masing.

Setiap kegiat berkelompok akan melibatkan unsur kekompakan dan kerja sama. Kegiatan ini telah memberikan pembelajaran langsung bagaimana kita berliterasi. Menjalin komunikasi dan keakraban di antara peserta adalah mempraktikan apa yang kita baca dari buku-buku.

Panggung pertunjukan yang megah, life musik, artis ibu kota, tampilan kreasi siswa dari berbagai daerah, dipadu lampu yang gemerlap, sungguh sangat memukau, membuat siswa kami tak ingin berkedip. Bagi siswa kami, pertunjukan spektakuler ini merupakan barang mewah. Terima kasih 🙏

Di sesi workshop, ternyata panitia tak kalah hebat dalam menjamu guru pembimbing. Dua pembicara bergizi dihadirkan. Kabarnya, sebagian peserta sakaw dan meminta dosis materi ditingkatkan. Bila perlu di daerah masing-masing. (Di sini aku merasa sedih tidak bisa ikut karena harus jaga stand, hiksss)

Perayaan akbar telah selesai. Rasa lelah tentu masih menyisa. Namun jika tugas tertunaikan dengan baik semoga dapat terbayar. Siswa gembira, kita pun turut senang.

Selamat untuk kita semua. Kami dari Kabupaten Bandung Barat menghaturkan terima kasih kepada semua pihak. Mohon maaf lahir batin. Semoga bisa jumpa lagi di kesempatan mendatang.

Salam Literasi 🙏

#LITERASIWISATAKBB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah asyek nih. Tinggal ditambah info kegiatannya yg lebih konkret, biar aku serasa ikut jambore literasi juga hehehe... Gak jd berkunjung secara fisik ke sana, jadinya berkunjung secara digital ke blogmu azah yah

06 Nov
Balas

Oke tks

25 Nov

Semoga literasi di KBB akan semakin baik lagi. Maaf juga kalau selama kegiatan banyak kesalahan yg diperbuat, yg pasti kita satukan energi supaya KBB menjadi lebih baik lagi. Salam literasi

04 Nov
Balas

Aamiin. Terima kasih. Salam literasi.

04 Nov

Makasih opini buk, apa sih literacy wisata itu buk, emang apa aja macam2 literasy buk

04 Nov
Balas

Literasi Wisata adalah tema gerakan literasi yang diusung oleh Kabupaten Bandung Barat. Di wilayah Bandung Barat terdapat banyak destinasi wisata yang sedang dipublikasikan oleh pemda. Literasi adalah kegiatan yang dapat diaplikasikan dimana pun termasuk di objek wisata. Siswa membaca, menulis fan mempresentasikan karyanya di objek wisata. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya literasi kepada pengunjung/masyarakat. Terima kasih sudah singgah, semoga penjelasan singkat ini dapat dipahami.

04 Nov



search

New Post