Nanik Megawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sapu Tangan Merah (hari ke7)

Sapu Tangan Merah (hari ke7)

Tahun pelajaran baru bagi siswa kelas 1 merupakan masa peralihan dari pendidikan kanak-kanak menuju pendidikan dasar. Mereka harus kembali beradaptasi dengan suasana baru, guru baru, bahkan teman baru. Berbagai macam tantangan yang harus diatasi oleh guru pada masa orientasi siswa baru. Membutuhkan tenaga extstra untuk menciptakan suasana kelas yang nyaman sehingga membuat kesan pertama menjadi menarik bagi siswa. Tahun pelajaran 2015-2016 merupakan awal pertemuanku dengannya. Terlihat jelas semua rasa dihatinya yang membuatnya terdiam tanpa kata. Rasa takut, khawatir, malu menjadi satu sehingga dia hanya tertegun melihat teman-temannya bermain. Akupun mulai bertanya  "siapa namamu nak?". " Salsa" jawabnya lirih. Karena kulihat wajahnya mulai menampakkan air mata yang berkaca-kaca, maka aku langsung mengambil tindakan untuk memangku dan merangkulnya. Kemudian aku berusaha mengajaknya kembali untuk berbincang santai sembari mengeluarkan rayuan sebagai motifasi agar dia tidak merasa takut. Alhamdulillah akhirnya usahaku dihari pertamanya berhasil membuat senyum manisnya muncul sampai tiba waktu pulang. Kini sudah masuk hari kedua dan kondisipun masih tetap sama. Dia hanya duduk termangu melihat teman-temannya bermain. Akupun memperhatikannya dari tempat dudukku sembari menunggu respon dia mungkin sebentar lagi mau bergabung dengan yang lain. Setelah beberapa menit aku menunggu dan diapun belum menampakkan antusiasnya untuk bergabung, akupun kembali mendekati dan menyapanya. "Assalamualaikum mbak Salsa". Sapa ku sambil memperlihatkan senyum lebar ku. "Waalaikumsalam". Jawabnyapun masih nada lirih. Akupun memulai dengan pertanyaan-pertanyaan ringan. Sampai pada akhirnya menuju pertanyaan inti yakni "Ustadzah melihat dari kemarin mbak Salsa sedih, ada apa nak?". Diapun terdiam tanpa menjawab sepatah katapun.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi dan salam kenal, semoga sukses dan sehat selalu bersama keluarga tercinta bunda Nanik Megawati, ijin follow dan mohon follow balik

23 Mar
Balas



search

New Post