Nanik Megawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sapu Tangan Merah (Bag. 7 hari ke 18)

Tiba saatnya siswa kelas 1 menikmati weekend lebih dulu dari pada SD Negeri karena SD Islam Terpadu Nurul Islam Klakah menggunakan sistem fullday, jadi hari sabtu diliburkan. Sengaja aku memberikan tugas kepada siswa untuk menceritakan kegiatan mereka selama di sekolah kepada orang tua mereka. Hal ini bertujuan untuk merefleksi kegiatan pembelajaran minggu pertama. Refleksi kali ini menitik beratkan pada bidang non kognitif yaitu tentang perasaan mereka belajar bersamaku selama satu minggu ini. Kerja sama dengan orangtua kulakukan untuk mendapatkan informasi terkait perasaan siswa selama seminggu ini.

Salsapun menceritakan tentang pesan ustadzah untuk tidak terlalu sayang pada suatu benda karena suatu saat benda tersebut akan hilang meninggalkan kita. Setelah itu diapun berjanji kepada ibunya akan berusaha untuk tidak tergantung kepada  sapu tangan kesayangannya dengan syarat harus ustadzah nanik yang ngajar.

Setelah berusaha selama dua minggu, akhirnya dia berhasil menghilangkan ketergantungannya. Masalah baru pun muncul saat aku ijin tidak masuk, dia malah ndak mau belajar sama sekali sampai-sampai guru yang menggantikanku kehabisan cara untuk membujuknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post